ECI Virtual Conference 2021, Ajang Berkumpul dan Berbagi Informasi Bagi Penggemar Foto dan Video

0
489

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Setelah vakum hampir dua tahun lamanya, Datascrip Indonesia kembali akan menggelar perhelatan akbar bagi pecinta foto dan video pada akhir tahun 2021 secara virtual. Mengambil tema “from unceRtainty to oppoRtunity”, EOS Creator Indonesia (ECI) Virtual Conference 2021 akan berlangsung secara online melalui situs eci datascrip pada hari Rabu, 22 Desember 2021. ECI Virtual Conference 2021 akan menghadirkan rangkaian talkshow marathon dengan pembicara dan topik menarik, promo produk Canon, serta pameran foto dan video.

(kiri ke kanan) Floura Ardela (fotografer), Ranar Pradipto (fotografer), Jibril Fitra Erlangga (Videografer) dan Angeline Ivone (Senior Marketing Manager Canon Business Unit pt Datascrip sekaligus Ketua EOS Creator Indonesia). Para pembicara akan menceritakan pengalaman mereka pada ECI Virtual Conference 2021 yang akan diselenggarakan pada 22 Desember 2021. Foto: tangkapan layar.

“ECI Virtual Conference 2021, dengan tema besar From Uncertainty to Opportunity, ingin mengajak seluruh pecinta foto dan videografi, baik pemula maupun profesional di Indonesia, untuk bersama-sama menggunakan kaca mata baru dalam melihat perspektif foto/videografi secara lebih luas, positif dan bermakna. Kami juga berharap dengan acara ini dapat membuat semakin semangat dan optimis untuk menyongsong tahun baru 2022 yang lebih baik,” ujar Angelie Ivone – Senior Marketing Manager Canon Business Unit pt. Datascrip, sekaligus Ketua EOS Creator Indonesia.

Ada 22 creators (anggota ECI) yang akan mengisi acara talkshow yang terbagi menjadi 7 topik yaitu:

  • Fotografer profesional Sambodo, Johan Kartakusuma dan Agustinus Tri Mulyadi akan mengisi talkshow dengan tema “Creating Your Personal Hall of Fame”.
  • Tema “Going SOLO, Because YOLO” akan menghadirkan para fotografer petualang yaitu Ranar Pradipto, Mike Sidharta dan Galuh Azhar.
  • Bagi yang sedang menekuni foto estetik untuk foto produk atau food photography bisa ikut sesi “Soul, Food & Love” yang akan menghadirkan Atmaya Purnomo, Nie Sukma dan Riko Mappadeceng.
  • Tiga profesional fotografer yang sudah banyak makan asam garam memotret model, artis, eksekutif bisnis hingga pejabat, yaitu WS Pramono, Fandy Susanto dan Adhitiya Wibhawa akan berbagi di sesi “Stylish Photo Branding”.
  • Bagi yang ingin tahu bagaimana mendapatkan bidikan foto keluarga, bayi, anak-anak dan momen kebersamaan agar tampil hangat dan memukau, bisa ikut sesi talkshowBundle of Joy & Blessing” bersama Floura Ardela, Kiky Anharizal, Rachel Toshiko dan Areza Taqwim.
  • Di tema “Keeping Love Everlasting” Ivan Mario, Julian Somadewa bersama Kevin Yung akan berbagi pengalaman tentang wedding photography.
  • Untuk yang tertarik bagaimana membuat konten video menjadi lebih menarik dan unik, simak pemaparan dan tips yang akan dibagikan oleh videografer andal Jibril Fitra Erlangga, Aditya Rachman dan Ferdonio Damanik di sesi “Creating Reel Personality”.

Adapun target peserta dari ECI Virtual Conference 2021 ini adalah para photo dan video enthusiast yang tetap bersemangat untuk terus berkreasi dan berkarya walaupun pandemi masih melanda. Diharapkan peserta akan mendapat informasi terkini dan gambaran bagaimana tren, peluang serta tips dan trik untuk masuk ke industri foto dan video pada tahun 2022.

Dengan adanya ECI Virtual Conference 2021 ini, diharapkan peserta dapat ikut merasakan pengalaman para fotografer dan videografer profesional dari anggota EOS Creator Indonesia. EOS Creator Indonesia merupakan wadah fotografer dan videografer unggulan dari Canon yang memiliki misi untuk memajukan industri foto dan videografi di Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.