Ekspansi, Flock Rekrut Tim Kreatif

Agensi periklanan Flock mengumumkan perekrutan terbarunya dari Ogilvy & Mather dan Mirum, yaitu Hendry Chou, Yulita Alvernia Wijaya, dan Maria Angelica. Hendy Chou akan menjabat sebagai Digital Creative Lead di Flock, sementara Maria Angelica bersama Yulita Alvernia Wijaya akan mengelola departemen strategi. Ketiga anggota baru Flock memiliki jejak rekam yang impresif serta segudang pengalaman dalam mengeksekusi dan menyukseskan berbagai kegiatan kampanye. Perekrutan ini merupakan bagian dari rencana ekspansi tim di Jakarta.

flock

Setelah satu setengah tahun beroperasi sebagai agensi periklanan, Flock telah mencapai pertumbuhan yang signifikan, menjadi sebuah jaringan kreatif dengan enam perusahaan dan lebih dari 100 karyawan. “Kami sangat bangga bisa mengumumkan penambahan anggota tim baru Flock pada hari ini.
Tujuan kami adalah untuk menyediakan layanan komprehensif dari A sampai Z untuk klien, mulai dari menetapkan visi dan misi brand, hingga memproduksi dan mendistribusikan produk yang sudah jadi. Untuk mencapai tujuan tersebut, kami harus berekspansi secara horizontal dengan menawarkan keahlian yang beragam. Kami membutuhkan orang-orang terbaik yang bisa menyukseskan ekspansi ini, sehingga kami beruntung karena bisa menyambut Hendry Chou, Yulita Alvernia Wijaya, dan Maria Angelica sebagai bagian dari tim Flock,” ungkap Ivan Hadywibowo selaku CEO Flock.

Sebagai Digital Creative Lead, Hendry Chou akan membantu lini kekuatan digital Flock. Hendry bergabung dengan Flock setelah bekerja di Mirum (sebelumnya XM Gravity) selama lima tahun. Ia memulai karir sebagai Desainer UX, hingga kemudian naik jabatan selaku Creative Director. Selama bekerja di Mirum, Hendry banyak terlibat untuk mengarahkan perusahaan ke model bisnis yang lebih kreatif. Ia memimpin departemen kreatif Mirum sejak tahun 2016, dan setahun kemudian ia sudah menyabet penghargaan “Digital Agency of the Year” dari Citra Pariwara.

“Saya percaya bahwa narasi yang baik adalah bagian penting dari menciptakan pengalaman konsumen yang berkesan. Untuk itu, tugas awal saya di Flock adalah untuk membangun studio UI dan UX. Inisiatif utama saya adalah untuk menciptakan sinergi yang kuat antara product experience dengan storytelling kreatif,” kata Hendry.

Sementara itu, sebagai Senior Strategist, Yulita Alvernia Wijaya akan mendukung departemen strategi Flock. Sebelumnya, Yulita memegang jabatan yang sama di Mirum, dan juga pernah bekerja di Ogilvy & Mather. Ia sudah menangani klien-klien besar seperti Konimex, Heinz ABC, The Coca Cola Company Indonesia, Unilever, dan Indofood. Bersama Social@Ogilvy, tim Yulita dinominasikan dalam dua kategori di penghargaan TANGRAMS 2017, serta turut ditampilkan dalam The WARC Prize for Asian Strategy 2017.

Maria Angelica akan bekerja bersama Yulita untuk mendukung departemen strategi Flock. Ia telah berpengalaman selama sembilan tahun dalam industri periklanan, dengan rekam jejak yang apik di Young & Rubicam Indonesia, Publicis Indonesia, dan J. Walter Thompson Jakarta. Di Flock, Maria akan mengembangkan departemen strategi dengan menggarisbawahi kebutuhan esensial konsumen.

“Sebagai seorang planner dengan passion terhadap dunia kreatif, tujuan utama saya ketika bergabung dengan Flock adalah untuk memperkuat lini kreatifnya dengan pemikiran strategis. Saya ingin membangun tim strategi yang solid, yang terdiri dari orang-orang dari berbagai keahlian dan pengalaman. Dengan begitu, kami bisa membantu strategi pemasaran klien dengan menggabungkan berbagai kemampuan spesialis, yang disinergikan dengan pertimbangan strategis mengenai pola pikir, sikap, dan perilaku konsumen,” kata Maria.

Ivan menegaskan bahwa penambahan tiga kekuatan baru ini akan semakin memajukan bisnis agensi. “Saya sangat bersemangat menawarkan beragam layanan kreatif untuk klien kami. Hadirnya Hendry, Yulita, dan Maria dengan segudang pengalaman mereka akan sangat bermanfaat bagi kami, dan akan terus memajukan bisnis Flock ke depannya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.