Ekspansi ke Amerika, Boneka OZco Targetkan Penjualan USD 5 Juta di 2019

Marketing – Sukses menembus pasar Eropa melalui ajang pameran Spielwarenmesse Toys Fair di Nuernberg, Jerman, akhir Januari kemarin, Produk boneka produksi dalam negeri OZco kembali merambah ke kancah internasional dengan memasuki pasar Amerika di ajang pameran mainan North American International Toy Fair New York 2019.

Toy Fair New York merupakan pameran dagang mainan terbesar dan paling penting di Belahan Utara Amerika. Event yang diikuti 1000 exhibitor dari 100 negara ini menampilkan puluhan ribu jenis mainan, mulai dari mainan inovatif hingga mainan klasik.

“Minggu lalu kami baru saja pulang dari pameran Toy Fair New York 2019. Event tersebut merupakan salah satu event industri pameran mainan bergensi di Amerika. Dalam rilis resmi yang saya dapatkan, Toy Fair New York yang bekerja sama dengan asosiasi pameran mainan Amerika atau The Toy Association mendorong perputaran uang industri mainan di Amerika ke pasar global kurang lebih senilai USD28 milliar,” ujar Iwan Tjen, dalan rilis tertulis, Selasa (26/2/2019)

Lebih lanjut Iwan Tjen yang juga pebisnis di bidang garmen dan alat kesehatan mengatakan, tujuan Ozco mengikuti pameran Toy Fair di antaranya untuk memperkenalkan beberapa produk OZco seperti Club Unicorns, Lily & Friends, Paleo World, Ozco Animal Headmount, Animal Outfit Magnet, Say it with a bear dan OZco Mini Animal series.

“Kami ingin memperkenalkan kepada dunia luar bahwa produk mainan boneka buatan Indonesia juga merupakan salah satu yang terbaik yang siap bersaing dengan produsen negara lainnya. Selama di sana, Produk OZco mendapat sambutan yang baik dari pengunjung dan juga calon pembeli, serta mendapat pengakuan juga dari komunitas pecinta mainan dan boneka yang ada di sana. Saya telah berekpansi ke pasar Amerika sejak tahun 2016 melalui perusahaan kami di Portland Maine,” ujarnya lagi.

Masuknya OZco ke pasar mainan Amerika menggandeng Dr Giuseppe Lambardo. Pria yang akrab di sapa Joe tersebut, optimis boneka OZ.co akan mendapatkan market tersendiri di negeri Paman Sam.

“Produk boneka OZ.co sangat disukai dan banyak dibeli karena karateristiknya yang unik dan juga kualitasnya sangat bagus. Terbukti saat pameran kemarin; banyak pembeli yang mengunjungi stan kami. Untuk di Amerika, saya menargetkan omzet penjualan di tahun 2019 ini sebesar USD 5 juta,” ujar Giuseppe Lambardo selaku representatif bisnis Iwan Tjen di Amerika.

Untuk target selanjutnya, Iwan Tjen akan terus memasuki pasar mainan besar baik di Eropa, Amerika dan juga Asia. Saat ini beberapa produk boneka OZco yang telah ada di Indonesia bisa dibeli dengan sistem daring atau online shopping dan juga di beberapa toko mainan serta ranch market.

“Secara bisnis industri mainan, pertumbuhan bisnis brand kami hingga tahun 2019 nanti kami prediksi tidak akan lesu, bahkan produk-produk kami banyak di koleksi dan selalu di tunggu koleksi terbarunya oleh para pecinta boneka. Secara pertumbuhan bisnis tahun ini kami tetap stabil dan tetap mendapatkan pangsa pasar konsumen yang loyal,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.