Ekspansi Usaha CIMB Niaga Siapkan Rp50 Miliar

0
705

Marketing.co.id – PT Bank CIMB Niaga TBK (CIMB Niaga) melakukan peningkatan penyertaan permodalan sebesar Rp50 miliar untuk anak usaha yang bergerak dibidang pembiayaan, CIMB Niaga Auto Finance (CNAF).

Direktur Strategy dan Finance CIMB Niaga, Wan Rizal mengungkapkan, penambahan  modal tersebut telah dilakukan dan efektif pada tanggal 8 Desember 2011 dan akan digunakan oleh CNAF untuk ekspansi pasar.

Perkembangan bisnis CNAF terus menunjukkan angka positif. Hal ini terlihat dari pertumbuhan jumlah kantor cabangnya. Per September 2011, jumlah kantor cabang CNAF tercatat sebanyak 48 kantor cabang naik dari jumlah kantor cabang pada periode yang sama tahun lalu yang berjumlah 36 cabang. Sedangkan,  rasio kredit bermasalah (non performing/NPL) CNAF saat ini masih terjaga dilevel 0,64 persen.

Pesiden Direktur CNAF, Frengkie Natawijaya menambahkan, selain kendaraaan roda empat, per Juli 2011, CNAF telah menyalurkan pembiayaan untuk roda dua.  “Penyaluran roda dua dilakukan melalui 9 outlet motor laju per September 2011,” terangnya.

Menurut Frangkie, pertumbuhan industri sepeda motor yang terus meningkat menjadi dasar keputusan manajemen untuk mendiversifikasi pembiayaan ke roda dua. Potensi pertumbuhan industri sepeda motor yang masih bagus, menjadi keyakinan kami untuk terjun ke bisnis pembiayaan sepeda motor.

Per september 2011 CNAF telah menyalurkan total pembiayaan Rp7,12 triliun. Dibandingkan periode sama tahun 2010 angka ini naik 130 persen. Dari total kredit otomotif CIMB Niaga mencapai Rp14,85 triliun per September 2011 CNAF memberikan kontribusi terbesar sebanyak 48 persen terangnya.

Cecep Supriadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.