Erajaya Group Memproduksi Feature Phone Nokia

0
12
erajaya produksi feature phone Nokia
(dari kiri ke kanan): Cobben, General Manager PT Bangga Teknologi Indonesia Syaiful Hayat, Direktur Erajaya Ali Murtopo Simbolon, Direktur Industri Elektronika dan Telematika (IET), Kementerian Perindustrian RI Hero Tjokroardi, General Manager HMD Indonesia Herman Wong, Chief Merchandise & Planning Erajaya Group

Marketing.co.id – Berita Digital | Erajaya Group mengumumkan produksi perdana ponsel feature phone hasil kerjasama dengan Nokia. Ponsel tersebut diproduksi di fasilitas manufaktur yang terletak di Kawasan Industri Candi, Semarang, Jawa Tengah, yang dimiliki oleh PT Bangga Teknologi Indonesia.

erajaya produksi feature phone Nokia
(dari kiri ke kanan): Cobben, General Manager PT Bangga Teknologi Indonesia; Syaiful Hayat, Direktur Erajaya; Ali Murtopo Simbolon, Direktur Industri Elektronika dan Telematika (IET), Kementerian Perindustrian RI; Hero Tjokroardi, General  Manager HMD Indonesia; Herman Wong, Chief Merchandise & Planning Erajaya Group.

Seremonial peresmian produksi perdana ini dihadiri oleh Ali Murtopo Simbolon, Direktur IET (Direktorat Industri Elektronika dan Telematika) dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. Hadir juga perwakilan dari management Erajaya Group dan HMD Indonesia, selaku pemegang lisensi merek Nokia.

Erajaya yang berdiri sejak tahun 1996 telah menjalankan kegiatan usaha importir, distribusi dan perdagangan ritel perangkat telekomunikasi selular dan produk internet of Things (IoT).Pada tahun 2011, Erajaya resmi menjadi perusahaan terbuka dan menjual sahamnya di Bursa Efek Indonesia.

Hasan Aula, Deputy CEO Erajaya Group, mengatakan, “Suatu kebanggaan besar bagi kami dapat mengumumkan produksi perdana ponsel hasil kerjasama Erajaya Group dengan HMD Indonesia, selaku pemegang lisensi Nokia. Ini adalah bentuk nyata dan perwujudan dukungan kami pada upaya Pemerintah untuk meningkatkan produksi dalam negeri dan mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk dalam negeri dibandingkan produk impor. “

Lebih lanjut Hasan mengungkapkan bahwa pihaknya merasa mendapat kehormatan dapat bekerjasama dengan HMD Indonesia di level kolaborasi yang lebih tinggi dalam menghadirkan ponsel besutan anak negeri. Hasan berharap inisiatif ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat luas, khususnya di Semarang.

Kerjasama ini diharapkan dapat membantu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar dan juga membantu mengentaskan kemiskinan serta perbaikan dalam bidang pendidikan. Di samping itu, hadirnya proyek strategis seperti ini juga akan memfasilitasi transfer teknologi praktis dan tepat guna, yang pada gilirannya diharapkan berdampak positif kepada pengembangan industri ponsel di Indonesia.

Feature phone Nokia dari Erajaya Group akan tersedia di jaringan ritel Erajaya Group dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.