Es Batu Jadi Media Kecantikan

0
825

esTernyata es batu bermanfaat untuk kecantikan, lho! Es batu yang memiliki suhu rendah dapat digunakan untuk merawat kulit juga melawan berbagai masalah kecantikan. Mendinginkan kulit dengan es batu dapat memberikan manfaat bagi wajah. Salah satunya adalah memperlancar sirkulasi dan mengurangi kerutan.

Berikut adalah trik kecantikan yang bisa dicoba dengan es batu:

Mengecilkan Jerawat

Es batu dapat mengurangi kemerahan yang disebabkan jerawat. Hal ini dikarenakan es mengurangi inflamasi atau radang. Selain itu, es batu juga dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan jerawat. Caranya, taruh es batu dalam plastik, Jangan handuk karena dapat merusak kulit berjerawat. Lalu tempelkan pada area yang berjerawat selama 5-10 menit.

Mengurangi pembengkakkan mata

Bengkak mata yang disebabkan oleh kurang tidur sangat mengganggu penampilan. Gunakan es batu untuk mengurangi bengkak tersebut. Taruh es batu pada handuk dan tempelkan pada area mata. Untuk efek yang lebih segar, bekukan teh hitam berkafein atau ketimun. Gunakan ketika merasa lesu agar wajah tetap segar.

Kulit yang prima

Sebelum menggunakan foundationΒΈ gunakan es batu pada wajah, terutama pada daerah yang memiliki banyak pori. Es batu membuat pori-pori wajah menjadi lebih kecil, sehingga tidak akan terlihat di bawah make up.

Scrub kulit

Es batu bisa dijadikan sebagai scrub wajah. Scrub ini akan membantu peremajaan kulit dengan mengupas lapisan kulit yang sudah tua. Caranya, buatlah potonglah buah atau sayuran, seperti ketimun, stroberi, atau mangga. Kemudian bekukan dengan air. Sesudah beku, gosokan dengan lembut pada wajah. Tekstur yang es batu yang chunky akan mengupas kulit secara perlahan.

Menyegarkan kulit

Setelah hari yang panas, pasti kita mencari hal yang adem. Gunakan es batu untuk menyegarkan wajah. Usapkan secara lembut es batu pada wajah. Tapi harus diingat, es batu yang dingin membuat pori-pori pada wajah menjadi lebih kecil. Bila hal ini terjadi ketika keadaan wajah kotor, maka kotoran tersebut akan terjebak dalam pori-pori. Hal ini dapat menimbulkan jerawat.

Sumber: http://www.beautylish.com/a/vxvmj/ice-pimple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.