Fabelio Akan Tambah Showroom dan Buka Fitur Trade in

0
2462
(ki-ka): Diela Maharanie [Visual Artist], Lala Bohang [Visual Artist], Sheila Rooswitha Putri [Visual Artist], Aditya Jamaludin [Chief Marketing Officer of Fabelio.com]

Fabelio.com, website yang menjual beragam furnitur berencana akan menambah 4 showroom lagi. Keempat showroom yang  akan dibuka dalam waktu dekat berlokasi di Cibubur, Bumi Serpong Damai, Kelapa Gading, dan Bogor. Hadirnya empat showroom itu menambah showroom Fabelio dari empat menjadi 9. Demikian disampaikan Aditya Jamaludin, Chief Marketing Officer Fabelio, saat jumpa pers peluncuran kolaborasi  seni Fabelio  bersama 3 Visual Artis Perempuan, di Jakarta, Rabu (11/4).

Selain akan mengoperasikan showroom baru, gebrakan baru Fabelio selanjutnya membuka fitur trade in atau tukar tambah di laman Fabelio.com. Dengan fitur ini konsumen bisa menukar tambah furnitur lawas mereka dengan furnitur baru. “secepatnya akan kita luncurkan, tapi tanggalnya belum kita tentukan,” tutur Aditya.

Makin ekspansifnya Fabelio tak lepas dari perubahan perilaku konsumen, terutama segmen milenial yang mulai membeli furnitur secara daring. Sejak beroperasi tahun 2015 sampai tahun 2017 lalu, pertumbuhan penjualan Fabelio meningkat lebih dari 20 kali lipat. Furnitur yang ditawarkan Fabelio antara lain kursi, meja, sofa, dan aksesoris rumah.

Aditya menambahkan, saat ini Fabelio terbatas melayani pembelian daring di Jakarta dan Bandung, sesuai dimana showroom Fabelio hadir. Aditya mengatakan, Fabelio  bukan tidak punya niat memperluas cakupan pembelian daring, namun untuk membuka pembelian daring di daerah lain butuh persiapan yang matang, salah satunya memikirkan ongkos kirim. “Delivery furnitur tidak gampang,” tandasnya.

Salah satu kekuatan Fabelio dibandingkan vendor furntitur lain, yakni data poin, karena Fabelio berangkat dari online lalu berekspansi ke offline, bukan sebaliknya. Sebagai produsen furnitur yang mengelola dua kanal, Fabelio terus berupaya agar kanal online dan offline benar-benar seamless. “Kita ingin konsumen mendapatkan experience yang sama, baik di online maupun offline,” lanjutnya.

Menyinggung kontribusi penjualan antara kanal online dan offline, menurut Aditya komposisinya relatif seimbang. “Surprisingly online tidak melebihi offline dan offline tidak melebihi online,” imbuhnya.

fabelio.com
(ki-ka): Diela Maharanie [Visual Artist], Lala Bohang [Visual Artist], Sheila Rooswitha Putri [Visual Artist], Aditya Jamaludin [Chief Marketing Officer of Fabelio.com]
Sambut Hari Kartini

Dalam rangka menyambut Hari Kartini, 21 April mendatang  Fabelio menggandeng tiga Visual Artis Perempuan, yakni Sheila Rooswitha Putri, Diela Maharanie & Lala Bohang. Ketiganya akan menjadikan produk Fabelio sebagai ‘kanvas kreatif’. Mereka diberi kebebasan untuk melukis di atas  ‘kanvas furnitur’ dengan tema  Kartini masa kini.

Ketiga visual artist ini akan melakukan aplikasi art work pada  13 – 15 April 2018 di Showroom Fabelio Senayan City dan dapat disaksikan langsung pengunjung mal. Selanjutnya art work tersebut akan di pamerkan dan djual hingga 30 April 2018. Seluruh  hasil penjualan akan disumbangkan ke organisasi yang bergiat pada pemberdayaan perempuan Indonesia, Kowani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.