Facebook benar-benar ingin Anda beriklan

Facebook-Business-Page

Facebook terus berupaya menyederhanakan layanan iklan mereka bagi isnis kecil yang ingin membeli iklan. Sejauh ini upaya mereka tampaknya terbayar sudah. Rilis pendapatan terakhir perusahaan mencatat bahwa Facebook telah melampaui 1 juta pengiklan aktif. Ini termasuk 300 ribu bisnis kecil yang menggunakan posting yang dipromosikan pada kuartal ketiga, jumlah tersebut meningkat 66% di kuartal berikutnya.

Langkah terbaru Facebook merayu pengusaha yang ingin beriklan adalah dengan meluncurkan Facebook for Business, yang dimaksudkan untuk memudahkan bisnis kecil menciptakan sasaran, murah, cepat dalam membuat iklan.

Apakah ini cocok bagi bisnis Anda? Berikut 3 hal yang perlu dipertimbangkan:

Apa yang spesial dari pemasaran Facebook?

Klien potensial. Iklan dapat ditargetkan dengan  cara yang sangat spesifik – usia, pria/wanita, lokasi dan lainnya. Facebook juga dapat berfungsi sebagai alat branding. Yang hasilnya dapat membantu meningkatkan nama perusahaan semakin populer, dan terpelihara dengan baik serta meningkatkan kepercayaan.

Apa saja pilihan pemasangan iklan?

Tergantung pada jenis bisnis, ada banyak pilihan iklan tersedia. Pasar iklan – yang muncul dalam kolom newsfeed di sisi pengguna – dapat digunakan untuk mengarahkan traffic, meningkatkan like laman, atau memperbanyak download aplikasi. Ini tidak berbeda dengan iklan baris di media cetak. Ini adalah iklan sederhana yang tetap statis sepanjang hidupnya, sehingga mudah dibuat.

Salah satu produk terbaru, mobile apps install ads, baru-baru ini sangat populer. Iklan ini untuk perangkat mobile saja, dan mendorong download aplikasi lain. Hal ini dapat membantu pengembang baru yang telah menciptakan produk tetapi tidak tahu bagaimana membuat orang mencobanya. Sekarang, mereka dapat mengarahkan iklan mereka ke perangkat, kategori dan platform tertentu.

Jika anggaran terbatas, apa yang bisa didapat?

Beriklan di FB itu murah dan sederhana. Dengan skema Cost Per Click, maka biaya yang dibayarkan cukup 0,01 USD per klik.

Prosesnya pun bisa dikendalikan secara harian, mingguan atau bulanan untuk keperluan pengaturan anggaran agar efektif dan efisien.

Jadi dengan skema CPC ini Anda cukup membayar biaya beriklan setiap kali ada orang yang klik iklan Anda.

Dengan demikian, semua proses promosi memakan biaya yang terkendali bahkan bisa Anda jalankan sendiri bila perlu, tanpa perlu karyawan khusus.

Berminat beriklan di Facebook?

Sumber: Inc | Editor: Wahid FZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.