Facebook dan Telkomsel Luncurkan Facebook Mobile Center

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno |Indonesia adalah salah satu negara di dunia dengan percepatan transformasi ekonomi dan sosial paling dinamis, yang didukung pula oleh akselerasi teknologi digital. Dalam kurun waktu lima tahun, lebih dari 200 juta penduduk di Indonesia telah mendapatkan akses internet.

Perkembangan ekonomi digital di Indonesia telah melampaui sektor lain yang posisinya saat ini melambat selama COVID-19. Ekonomi digital Indonesia diprediksikan akan mencapai 124 miliar dolar AS di tahun 2025 dari 44 miliar dolar AS di tahun 2020.

COVID-19 menjadi momen yang berarti bagi sektor telekomunikasi. Kondisi di mana kita diwajibkan untuk tinggal di rumah, infrastruktur digital dan pengalaman yang terpusat pada pelanggan telah menjadi perihal yang penting dalam interaksi digital.

Sektor telekomunikasi pun menjadi tulang punggung bagi kita semua dalam menjalani kegiatan sehari-hari selama pandemi, sekaligus beradaptasi dengan kenormalan baru atau new normal. Dengan tujuan secara konsisten memberikan pengalaman digital yang mumpuni di era new normal saat ini dan ke depan, Telkomsel bekerja sama dengan Facebook meluncurkan Facebook Mobile Center.

Baca juga: Dilema Media Sosial, Dilema Kita Bersama

Facebook Mobile Center adalah sebuah fitur di dalam aplikasi Facebook, di mana Telkomsel bisa memberikan pengalaman penjualan dan pelayanan tanpa batas dalam aplikasi Facebook. Pelanggan Telkomsel bisa melakukan pembelian paket data dan paket darurat dalam aplikasi Facebook.

Di samping itu, pelanggan Telkomsel bisa mengakses MyTelkomsel dari Mobile Center, di mana pelanggan bisa melakukan pengecekan pulsa, paket data, serta produk dan layanan Telkomsel lainnya. Ditambah lagi, pelanggan juga bisa mengakses Instagram Telkomsel dari Mobile Center.

Untuk potensi pengembangan layanan 5G Telkomsel, Telkomsel berkolaborasi dengan kapabilitas yang dimiliki oleh Facebook untuk mendorong lebih banyak potensi pengembangan layanan 5G, yang nantinya bisa memberikan manfaat luas untuk bisnis, pemerintah dan masyarakat di Indonesia.

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh menyatakan, Telkomsel berada di titik penting transformasi digital, dan telah memasuki bisnis baru di luar telekomunikasi selama lima hingga 10 tahun terakhir. Telkomsel, tegas Rachel, bukan lagi sekadar menyediakan layanan konektivitas tetapi telah mengembangkan bisnis dengan menjalin beberapa kemitraan strategis dengan perusahaan digital.

Facebook - Telkomsel
Telkomsel berkolaborasi dengan Facebook meluncurkan Facebook Mobile Center yang merupakan fitur dalam Aplikasi Facebook dimana Telkomsel bisa memberikan pengalaman penjualan dan pelayanan tanpa batas serta memungkinkan pelanggan untuk mengakses MyTelkomsel dan Instagram Telkomsel langsung dari Mobile Center tersebut.

“Kolaborasi kuat dengan Facebook memungkinkan Telkomsel untuk menjangkau pengguna Indonesia di seluruh demografi dan memberdayakan mereka untuk hidup, bekerja, dan bermain dengan cara baru yang berani,” tutur Rachel.

Telkomsel baru-baru ini meluncurkan visi perusahaan yang baru #BukaSemuaPeluang, yang menandai awal baru dalam membuka peluang baru bagi komunitas digital di Indonesia. Facebook, sebagai salah satu mitra transformasi digital Telkomsel, mendukung visi baru ini dengan membagikan ilmu dan tips praktis untuk menang dalam pemasaran digital. Mulai dari meningkatkan keterlibatan pelanggan di platform digital, serta mendorong pelanggan untuk memanfaatkan fitur dan layanan baru dari produk-produk Telkomsel, seperti aplikasi MyTelkomsel, Dunia Games, dan MAXstream. Facebook bermitra dengan Telkomsel dalam pemasaran digital dan solusi iklan yang memberikan dampak yang optimal.

Baca juga: Iklan Digital Mencapai Rp9,3 Triliun

Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia menuturkan, Facebook hadir di Indonesia untuk mendukung komunitas dan pebisnis di Indonesia, sehingga bisa memperkuat kekuatan teknologi digital dalam negeri.

“Dengan semakin banyaknya orang menikmati pengalaman digital tanpa batas, kami sangat senang dapati mendukung upaya Telkomsel untuk bisa lebih mewujudkan transformasi digital di Indonesia melalui digitalisasi jalur penjualan dan layanan pelanggan, serta terus membantu meningkatkan keterampilan digital para calon pengusaha,” ujar Pieter.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.