Facebook Timeline: Story of Your Life

0
716

Mark Zuckerberg memanfaatkan konferensi f8 untuk memamerkan feature baru profil Facebook yang disebut Facebook Timeline.

Selain sebagai penyuplai apa yang terjadi di sekitar secara realtime, tim Zuckerberg juga membuat past-time feed yang memperlihatkan kehidupan Anda di Facebook. Feature itu menggantikan halaman profil setiap teman Anda (everyone’s profile page).

“Setiap orang memiliki perasaan lebih tentang profile page-nya. Jutaan orang akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk bercerita tentang kehidupannya di profile page,” ucap Zuckerberg.

Berjuta orang menghabiskan banyak waktu di kehidupannya dan tak ada ruang untuk memperlihatkannya. Untuk itulah Facebook coba mengakomodasinya dengan membuat Facebook Timeline. Original page akan tampil selama 5 menit, dan stream tentang user sendiri akan berlangsung selama 15 menit.

“Inilah inti pengalaman di Facebook, dikembangkan dari awal hingga saat ini. Kami telah mengerjakannya selama setahun penuh dan kami menyebutnya Timeline,” ujar Zuckerberg lagi.

Timeline is yor life story. Akan lebih bermakna secara visual karena ditampilkan dengan mode stream. Satu yang dapat Anda lakukan di Timeline adalah mengunakan sekumpulan aplikasi. Zuckerberg memastikan Anda bisa memuat aplikasi yang sedang dimainkan hingga masakan apa yang sedang Anda hidangkan saat ini.

“Timeline meresume hal-hal yang penting saat ini dan kemudian memberikan summary seluruh kehidupan Anda. Bak sesuatu yang magis, bagaimana satu halaman bisa memuat seluruh kehidupan Andam,” sambung Zuckerberg lagi.

Satu hal lainnya bisa disaksikan di Timeline, termasuk map view. Di sinilah Anda bisa saksikan dimana saja Anda telah berada.

Timeline akan memberi highlight dan mengumpulkan semua cerita kehidupan Anda. Secara esensial seperti profil dalam profil. Anda bisa salah satu profil dari sebuah bagian dalam Facebook Timeline.

Agar Timeline dapat bekerja maksimal, beberapa aplikasi baru telah dibuat. Semuanya merupakan ‘personal’ apps yang akan membuat Anda dapat mengekspresikan diri Anda sendiri—menurut Facebook—dalam banyak hal

Beberapa content provider yang bekerja sama dengan Facebook untuk membuat aplikasinya adalah Spotify, The Guardian, dan Netflix. Seluruh perusahaan itu berharap dapat mencakup seluruh sisi sosial semua user Facebook, mulai dari berita, musik hingga film. (Sumber: Gopego.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.