FC Barcelona Ajak Penggemar di Indonesia Rayakan Tahun Baru Imlek dengan Spesial

0
12

Stadion Spotify Camp Nou akan menjadi tuan rumah perayaan Tahun Kelinci termasuk atraksi barongsai, serta kaligrafi Cina

Marketing.co.id – Berita Marketing | Klub sepakbola internasional FC Barcelona kembali menyambut Tahun Baru Imlek 2023 yang ditandai sebagai Tahun Kelinci. Kali ini, Barça memiliki konsep tersendiri dalam perayaan era baru di klub mereka yang dimeriahkan beberapa pertunjukan dan kegiatan pertandingan di stadion Spotify Camp Nou.

Acara itu dimeriahkan Penya Cina, fesyen desainer, seniman visual, dan juga influence, hadir pula presiden klub Barcelona dan para pemainnya yang memberikan pesan khusus bagi para penggemar di Indonesia.

Menyongsong Tahun Baru 2023, Barça merilis sebuah video official di sosial media  berjudul ‘Tahun Baru, Era Baru’.  Video ini menceritakan bagaimana Barça yang merayakan  tahun 2023 dengan perekrutan pemain baru yang penuh talenta, menjalin kemitraan inovatif, dan nama stadion baru yang semula bernama Camp Nou menjadi Spotify Camp Nou.

Karakter kelinci, yang dikenal sebagai sebuah simbol keberuntungan, harapan, dan nasib baik, tampil secara animasi bersama Eric Garcia, Ferran Torres, Jordi Alba, Iñaki Peña, dan Alejandro Balde yang mengirimkan salam kepada Culers (sebutan untuk fans Barcelona) di seluruh dunia.

Presiden Klub Barcelona Joan Laporta mengatakan, “Kita telah menghadapi momen-momen seru, menantang, dan emosional di tahun 2022. Terima kasih banyak atas dukungan kalian, dan semoga kami akan membawa lebih banyak lagi momen bahagia tahun ini. Selamat tahun baru, semoga kalian mendapatkan kebahagiaan dan kemakmuran. Tahun baru era baru, Visca el Barça!”

FC Barcelona memulai perayaan pada 22 Januari 2023 mendatang dengan berbagai aktivitas di stadion Spotify Camp Nou. Para fans dapat menikmati dan menonton pertunjukan atraksi tradisional barongsai oleh grup penampil Penya Blaugrana Dracs setempat, pertunjukan musik, kaligrafi, dan seminar seni kerajinan.

Selama pertandingan yang dihelat melawan tim sepakbola Getafe nanti, tim putra dari FC Barcelona akan memakai nama mereka dalam karakter Cina dan kaos bertema Tahun Baru Imlek. Stadion ini juga akan menampilkan dekorasi yang terinspirasi dari hewan Kelinci dan anggota junior FC Barcelona akan menemani para pemain saat masuk ke lapangan.

Klub juga merilis serangkaian konten video blog (vlog) dengan para pendiri merek perhiasan Andres Gallardo yang memahami pentingnya Tahun Kelinci dan memperlihatkan koleksi porselen buatan tangan bertemakan kelinci yang bergaya Spanyol, serta perhiasan dan tas tangan.

Culers dapat menemukan stiker dan filter Barça di Instagram dengan menggunakan tagar #rabbityear, Culers juga dapat berpartisipasi dalam tantangan ‘Oper Bola’ di akun resmi TikTok FC Barcelona, menjadikan penggemar di seluruh dunia dapat berpartisipasi dalam perayaan tersebut.

Sementara itu, Culers dapat menikmati berbagai pengalaman digital termasuk foto profil dan wallpapers dari seniman visual art terkenal bernama Inhiu di media sosial. Serta stiker dan amplop merah angpao khas Barca di WeChat, juga koleksi kelinci spesial di Meitu Xiu Xiu untuk Culers selama Tahun Baru Imlek.

Kampanye Tahun Baru Imlek 2023 ini memperkuat komitmen klub untuk selalu terhubung dan terkoneksi dengan penggemar di seluruh Asia Pasifik dan membuat konten yang selaras dengan lintas kebudayaan di setiap wilayah.

Pada 2013 lalu, Barça membuka kantor pusat Asia Pasifik yang bertempat di Hong Kong dan sejak itu menjalin hubungan yang kuat dengan penggemar dan mitra serta mengembangkan kehadiran klub di wilayah tersebut.

Asia Tenggara adalah rumah bagi lebih dari 40 juta pendukung Klub Sepak Bola Barcelona dan lebih dari setengahnya berada di Indonesia. bersama penggemar di Indonesia, klub ini memiliki kegiatan inisiatif mulai dari pemberdayaan perempuan hingga program inklusi sosial untuk anak-anak dan remaja melalui Yayasan Barça.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.