Festival Gaming dan Esports Virtual Terbesar di Indonesia Kembali Digelar

0
751
Dunia Games
Telkomsel melalui Dunia Games menggelar Dunia Games Festival (DG Fest) 2021 yang merupakan festival game dan esports virtual terbesar di Indonesia yang berlangsung pada 30-31 Oktober 2021.

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Telkomsel menggelar ajang Dunia Games Festival (DG Fest) 2021, yang berlangsung pada 30 – 31 Oktober 2021. DG Fest 2021 merupakan festival virtual untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pelaku industri gaming dan esports Indonesia. Di gelaran ini mereka dapat saling berinteraksi, saling terhubung, dan meningkatkan kemampuan serta pengetahuan mengenai perkembangan industri gaming dan esports terkini, langsung dari para expert melalui seminar interaktif dan berbagai kelas pengajaran yang menarik.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, melalui Dunia Games, Telkomsel terus memaksimalkan perannya sebagai enabler untuk memperkuat ekosistem gaming dan esports Tanah Air dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari kompetisi hingga edukasi berskala nasional.

“DG Fest 2021 ini juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam memperkuat eksistensi komunitas esports dan pertumbuhan industri gaming di Indonesia secara lebih holistis. Melalui inisiatif ini, diharapkan dapat menambah preferensi bagi para pelaku, dalam mempersiapkan diri berkiprah lebih serius di industri gaming dan esports Tanah Air secara lebih profesional.”

Baca juga: Dunia Games League 2021 Sediakan Hadiah Rp600 Juta

Pada penyelenggaraan yang pertama ini, DG Fest 2021 mengambil format virtual world untuk seluruh rangkaian acara, sehingga dapat menjangkau lebih banyak penggemar gaming dan esports di seluruh penjuru Tanah Air. Untuk dapat mengikuti DG Fest 2021, peserta cukup mengunjungi laman dgfest.duniagames.co.id. Selanjutnya, peserta akan diminta membuat nickname dan avatar yang akan merepresentasikan keberadaan mereka di keseluruhan arena virtual DG Fest.

Dunia Games
Telkomsel melalui Dunia Games menggelar Dunia Games Festival (DG Fest) 2021 yang merupakan festival game dan esports virtual terbesar di Indonesia yang berlangsung pada 30-31 Oktober 2021.

DG Fest 2021 akan terbagi dalam enam arena besar yaitu lobby area, main stage area, food truck area, esports area, mall area dan exhibition area. Pada lobby area akan terdapat banyak informasi mengenai aktifitas dan kegiatan yang berlangsung di virtual world, dimulai dari kelas, mini games, pameran, food truck dan aktifitas lainnya. Kemudian main stage area dikhususkan untuk rangkaian acara seminar interaktif dan kelas pengajaran yang menghadirkan sekitar 68 narasumber yang merupakan para ahli, pegiat, dan para profesional di industri gaming dan esports di Indonesia.

Baca juga: 3 Tim Esports Indonesia Siap Bertanding dalam Asia-Pacific Predator League 2020/21 Grand Final

Indonesia tegas Nirwan, telah menunjukkan potensi luar biasa pada industri gaming dan esports. Hal itu dibuktikan dengan berbagai prestasi yang mampu diraih oleh sejumlah atlet esports maupun gamer profesional di kancah internasional. Di lain sisi, Indonesia telah mampu menghadirkan game-game berkualitas, menarik, dan sangat digemari.

“Kami berharap, DG Fest 2021 dapat membuka lebih banyak peluang bagi para gamer di Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya dan dapat mengeksplor lebih mendalam terkait industri gaming dan esports. Dengan begitu, Indonesia mampu memiliki lebih banyak talenta gamer berdaya saing tinggi yang akan memperkuat ekosistem esports yang lebih menyeluruh,” ucap Nirwan menutup.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.