FFI Serahkan Beasiswa Pendidikan Bantu Anak Terdampak Covid-19

Marketing.co.id –  Berita Lifestyle I Selama bulan Ramadan tahun ini, PT Frisian Flag Indonesia melalui brand FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® telah menyelenggarakan kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’. Melalui kampanye tersebut, FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® mengajak para Ibu untuk membagikan kisah langkah ‘Pintarnya Baik si Kecil’ melalui microsite dan juga berdonasi Rp10.000 setiap pembelian FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® di Shopee selama bulan Ramadan 2022.

FFI

Category Marketing Manager PT Frisian Flag Indonesia, Pratiwi Rosani mengatakan, adapun hasil donasi yang telah disisihkan, diserahkan kepada organisasi swadaya masyarakat SOS Children’s Villages untuk diteruskan kepada anak-anak yang terdampak Covid di beberapa daerah di Indonesia.

“Kami berharap, bantuan dari para Ibu melalui 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’yang disampaikan hari ini dapat meringankan beban anak-anak dan menyulut optimisme bahwa masa depan terbentang luas di hadapan mereka,” ujar dia.

Berdasarkan laporan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menunjukkan, ada 75.303 orang anak yang putus sekolah pada 2021. Jumlah anak yang putus sekolah di tingkat sekolah dasar (SD) merupakan yang tertinggi sebanyak 38.716 orang, mayoritas karena alasan ekonomi.

“PT Frisian Flag Indonesia melalui FRISIAN FLAG® PRIMAGRO®  terus menginisiasi kerjasama dengan mitra-mitra kami untuk menggalang bantuan dan menyediakan akses agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh cerdas, kreatif, tangkas, dan berani sehingga bisa menjadi generasi prima yang akan membangun Indonesia di masa depan,” imbuh dia.

Head of FMCG Shopee Indonesia, Putri Lukman mengatakan, “Perubahan yang terjadi di masyarakat akibat pandemi Covid 19 berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak-anak. Kami mendukung penuh upaya Frisian Flag dalam membantu anak-anak di Indonesia khususnya dalam memberikan akses untuk terus semangat dan meraih masa depan yang lebih baik. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap pengembangan generasi Indonesia selanjutnya.”

Ditambahkan Corporate Partnership Manager SOS Children’s Villages Indonesia, Denisa Rizkiya, bahwa pihaknya akan memfokuskan dana yang terkumpul dari kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’ untuk membantu biaya pendidikan anak-anak Indonesia yang terdampak pandemi.

“Pandemi telah menyebabkan anak-anak putus sekolah karena beban ekonomi yang begitu berat. Bantuan ini akan menyambung harapan anak-anak bahwa mereka dapat melanjutkan cita-citanya dengan kembali meneruskan sekolah. Semoga langkah ini menginspirasi pihak-pihak lainnya untuk terus membantu anak-anak kita menyelesaikan sekolah,” ujar dia.

Pratiwi menegaskan, Kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’, bantuan yang disampaikan, dan kerjasama dengan para mitra sejalan dengan semangat 100 tahun FRISIAN FLAG #MelajuKuatBersama sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab sosial dalam mewujudkan Indonesia yang sehat, sejahtera dan selaras.

“Dalam kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’ yang berlangsung bulan April lalu, PT Frisian Flag Indonesia juga telah mengajak para Ibu untuk membagikan kisah langkah ‘Pintarnya Baik si Kecil’ di akun media sosial masing-masing. Peran orang tua sangat besar dalam peningkatan kecerdasan sosial dan emosional di 1000 hari pertama si Kecil. 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’ membawa pesan bahwa kecerdasan yang dipadukan dengan empati akan menciptakan kombinasi kecerdasan yang prima dan akan mempengaruhi kesuksesan si Kecil di masa depan,” imbuh dia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.