FIF Group: Servis Sangat Penting Bagi Perusahaan

0
5355
Iskandar Hartojo, Senior AVP Deputy Head, Risk Management Division, FIF Group.

logo FIF GroupMerek terbaik setidaknya akan memberikan layanan yang terbaik pula bagi para konsumennya. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh Iskandar Hartojo, Senior AVP Deputy Head, Risk Management Division, FIF Group.

Ia juga menjelaskan, merek harus bisa menciptakan layanan konsumen dengan memberikan sesuatu yang lebih dari apa yang diharapkan konsumen. Tujuannya agar mereka puas, dan itulah hal yang menurut Iskandar terus dilakukan pihak FIF Group dalam memberikan servis terbaik.

“Bahkan, tanpa berpikir untuk meminta layanan yang diinginkan, kami sudah memberikannya,” terang Iskandar.

“Kami juga memiliki motto yang terus kami terapkan dalam memberikan servis kepada pelanggan, yakni HEBAT. Hangat, Edukatif, Bisa, Antusias, dan Tuntas. Jadi kami akan berusaha sehangat mungkin dalam memberikan edukasi, antusias dalam melayani pelanggan, serta bisa memberikan servis secara tuntas,” tambahnya.

Iskandar Hartojo, Senior AVP Deputy Head, Risk Management Division, FIF Group.
Iskandar Hartojo, Senior AVP Deputy Head, Risk Management Division, FIF Group.

Berbagai alasan ini kemudian membuat FIF Group menjadi salah satu perusahaan yang dinilai mampu memberikan servis terbaik. Hal ini terbukti dengan terpilihnya FIF Group sebagai perusahaan yang memperoleh penghargaan Service Quality Award dalam kategori, Financing Automotive 2W (Pembiayaan Sepeda Motor).

“Kami selalu memberikan layanan yang penuh kepada konsumen. Jadi mungkin inilah alasan yang membuat kami terpilih,” jelas Iskandar, pada acara Service Quality Award 2014, Kamis, 5 Juni lalu di Hotel Mulia, Senayan.

Kepuasan inilah yang menjadi poin penting bagi perusahaan. Pasalnya, dengan mendapatkan pengalaman langsung, pelanggan jadi tak segan untuk merekomendasikannya kepada pihak terdekat.

Di sisi lain, Iskandar juga mengungkapkan bahwa tiap perusahaan pasti memiliki kelebihan masing-masing dari sisi layanan. Hanya saja, FIF mengaku terus berevolusi dalam meningkatkan servisnya agar lebih unggul dari kompetitor.

“Kami juga baru saja meluncurkan Hallo FIF. Ini merupakan inbound call centre, di mana konsumen bisa memberikan komen serta komplainnya secara langsung ke pihak FIF. Di sini kami juga memberikan standar, bahwa kami akan segera menjawab keluhan pelanggan dalam jangka waktu tertentu. Jadi pelanggan tidak perlu menunggu sesuatu yang tak pasti,” tutur Iskandar.

Berbicara tentang Service Quality Award, Iskandar yang kala itu ditemani oleh dua rekannya juga mengungkapkan kebahagiaannya karena telah mendapat penghargaan SQA. Menurutnya, acara yang sudah memasuki tahun kedelapan itu sangat bagus untuk memacu perusahaan guna terus memberikan layanan terbaik.

“Ini juga merupakan ajang persaingan kami dalam memberikan layanan kepada konsumen, akhirnya tentu saja konsumen yang akan lebih diuntungkan karena memberikan kemudahan pada mereka,” tutupnya.

Nah mulai sekarang, perhatikan layanan yang Anda berikan kepada konsumen jika tidak ingin merek Anda hancur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.