Twitter: Ada 16,5 juta Tweets Saat Spanyol Juara

0
861

Marketing.co.id- Twitter mengatakan bahwa penggunanya telah mencatatkan rekor baru. Mereka melayangkan lebih dari 15,000 tweets  per detik ketika Spanyol berhasil mencetak gol keempat di final Piala Eropa 2012, Senin dinihari waktu Indonesia.

Twitter mencatat secara global ada lebih dari 16,5 juta twets selama pertandingan berlangsung. Dimana Spanyol mengalahkan Italia 4-0. Katanya, lalu lintas secara global mencapai puncaknya pada 15,358 tweets per detik terjadi saat Spanyol berhasil mencetak gol keempat, sebuah rekor baru untuk acara olahraga.

Sebelumnya, sebuah rekor dicatatkan selama pertandingan final  Women’s World Cup 2011 di Jerman. Dimana terjadi 7.196 twee per detik, 13 tweets diantaranya dari presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Dalam pertandingan tersebut, tim Jepang berhasil mengalahkan Amerika dengan adu pinalti menyusul hasil imbang 2-2.

Diantara mereka yang melayangkan tweets adalah Pele,  legendaris sepakbola Brazil. Dia mengucapkan selamat kepada Spanyol dan mengatakan bahwa ia menantikan Spanyol di Piala Dunia 2014 di Brazil.

Komonews|Cecep Supriadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.