Finfolk Jangkau Milenial agar Melek Finansial

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Investasi adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan oleh siapa saja, termasuk anak-anak muda atau milenial. Dengan kendaraan investasi, tentu para generasi milenial bisa memiliki masa depan yang terarah dan kehidupan yang sejahtera. Namun sebelum memulai investasi sebaiknya milenial seluk beluk investasi

Sayangnya, di Indonesia sendiri, berdasarkan data dari Milenial Report 2019, hanya 2% dari generasi milenial atau sekitar 8,5 juta penduduk yang menyisihkan pendapatan mereka untuk berinvestasi. Rendahnya jumlah anak muda yang melakukan Investasi disebabkan mereka belum melek finansial.

Survei OJK menunjukkan beberapa faktor penyebab rendaksi literasi finansial di kalangan milenial. Antara lain kurangnya pemahaman tentang manfaat investasi seperti compound interest atau bunga-berbunga, dan kecenderungan anak muda yang lebih suka mengeluarkan uang untuk hal-hal bersifat pengalaman daripada untuk berinvestasi.

Baca juga: Direstui OJK, AIA Pasarkan PAYDI Melalui AIA DigiBuy

Berangkat dari permasalahan inilah, Finfolk sebagai perusahaan Digital Media ingin hadir sebagai teman bagi generasi muda untuk memulai perjalanan investasi mereka.

Ilustrasi Finflok
Ilustrasi Finflok

Kalin Velicia Pendiri Finfolk mengatakan, anak muda zaman sekarang biasanya menghabiskan waktu berjam-jam buat dengan mengakses media sosial. Agar waktu yang dihabiskan di media sosial lebih berguna, Finfolk menawarkan konten-konten edukasi Finansial lewat media sosial.

“Meskipun membahas topik finansial, tentunya kami menggunakan pendekatan dan bahasa yang mudah dimengerti para anak muda ini,” ujar Kalin kepada awak media, Rabu (11/11/20).

Baca juga: Tiga Kata Kunci Mengelola Keuangan Bagi Gen Z

Berdiri sejak 2018, Finfolk merupakan salah satu portofolio milik Salt Ventures, perusahaan modal ventura yang selama ini cukup banyak berinvestasi kepada startup baru di Indonesia.

“Jika kamu yang membaca artikel ini ingin lebih melek finansial, kamu masih punya banyak waktu. Di zaman modern seperti hari ini, kesempatan untuk cerdas finansial itu ada di dalam genggaman tangan kalian sendiri. Kamu dapat mengakses media sosial Finfolk mulai dari seperti Instagram di @finfolkmoney, podcast, Youtube, sampai TikTok,” demikian Kalin.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.