Fitur Baru Facebook Permudah Bisnis Berinteraksi Langsung dengan Pelanggan

0
1071
Fitur Baru Facebook Permudah Bisnis Berinteraksi Langsung dengan Pelanggan

Fitur Baru Facebook Permudah Bisnis Berinteraksi Langsung dengan PelangganSeperti kita ketahui, Facebook telah mengenalkan fitur terbarunya untuk memudahkan perusahaan atau mereka menggunakan obrolan pribadi untuk berbicara langsung dengan pelanggan.

Dengan adanya fitur baru ini, memungkinkan Anda sebagai pemilik bisnis melakukan percakapan secara pribadi lewat jendela chat dengan pelanggan atau membalas komentar mereka.

Jika Anda memiliki pelanggan yang tidak puas yang kemudian mengeluh di dinding Facebook, fitur baru ini akan sangat bermanfaat. Toh, lebih baik bagi Anda menyelesaikan percakapan dengan pelanggan secara pribadi.

Ketika Anda membalas komentar secara pribadi, Facebook menampilkan catatan bahwa bisnis merespon secara pribadi, sehingga pengunjung yang datang ke halaman tahu Anda berbicara tentang masalah tersebut dengan pelanggan yang bersangkutan.

Facebook juga meluncurkan sebuah fitur yang memungkinkan pelanggan menerima pesan bisnis langsung dari iklan di News Feed. Dengan adanya tombol Send Message, pelanggan dengan mulus dapat melihat sebuah iklan untuk mengobrol dengan pemilik bisnis secara online.

Untuk mendorong pemilik bisnis menggunakan fitur ini, Facebook memberikan lencana digital untuk bisnis yang menanggapi 90% pesan pribadi dan memiliki waktu respon rata-rata kurang dari lima menit.

Lencana akan memberitahu pelanggan bahwa bisnis dapat mengakses pengukuran real-time dari tingkat respon mereka dari analisis dashboard pribadi yang terhubung ke laman Facebook mereka.

Alat komunikasi baru ini datang di saat semakin banyak orang menggunakan chatting atau instant message untuk berkomunikasi.

Perusahaan analisis teknologi, Jupiter Research memperkirakan, dalam setahun ke depan orang akan lebih banyak menggunakan pesan instan ketimbang email. Laporan tersebut juga memperkirakan 43 triliun pesan instan akan terkirim tahun ini.

Editor: Putri Sekar

Gambar: TheGuardian.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.