Fitur Baru Google+

0
831

Merasa terganggu dengan banyaknya notifikasi pada akun Google+ Anda? Kini Anda tak perlu lagi merasakannya, karena Google+ kembali merilis fitur baru yang menawarkan kemampuan pengguna untuk memilih siapa saja yang diijinkan untuk mengirimkan notifikasi pada mereka. Game Product Manager Google+, Satyajeet Salgar, mengatakan bahwa pengaturan baru ini akan berdampak pada notifikasi game juga.

Kathleen Ko, Software Engineer Google mengungkapkan bahwa fitur “Who can notify you” ini diluncurkan sebagai respon dari voting populer pada beberapa pengguna G+ yang meminta privacy control. Menurut Ko, pengaturan baru ini mengontrol notifikasi dari posting atau pengguna yang melakukan salah satu dari aktivitas berikut:

  • Berbagi dengan Anda secara individu
  • Memilih ‘Notify about this post’ (ketika berbagi dengan circle Anda)
  • +Mention nama Anda
  • Mengundang Anda hangout
  • Mengundang Anda untuk bermain atau mengirim pesan dari game

Anda juga akan mendapatkan notifikasi jika seseorang berkomentar di salah satu posting atau menambahkan Anda ke dalam circle, dan Anda bisa menemukan pilihan ini di pengaturan Google+. Fitur baru ini kemungkinan baru mulai diluncurkan, jadi tak perlu heran jika Anda belum mendapatkannya. (Via The Next Web)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.