FJB Mandalika 2022 Sukses Puaskan Selera Ribuan Pecinta Kuliner

Marketing.co.id Berita Consumer Goods I Bertempat di area Pantai Kuta Mandalika, selama 18 – 20 Maret 2022, Festival Jajanan Bango (FJB) 2022 Mandalika telah sukses terselenggara. Festival kuliner akbar persembahan Bango produksi PT Unilever Indonesia, Tbk. yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ini berhasil memeriahkan perhelatan kebanggaan negara, Moto GP Mandalika 2022, dengan kekayaan kuliner yang semakin melengkapi pesona #WonderfulIndonesia.
FJB Mandalika 2022
Di hari pertama, peresmian FJB Mandalika 2022 diawali dengan tarian tradisional khas Lombok untuk menyambut tim motor FJB Mandalika 2022 yang tiba dari Jakarta membawa aneka hidangan legendaris Indonesia. Selanjutnya, FJB Mandalika 2022 resmi dibuka oleh prosesi pemotongan pita oleh pihak Bango dan Kemenparekraf RI.   
Ari Astuti, Head of Foods & Beverages PT Unilever Indonesia, Tbk. yang akrab disapa Tutut menyampaikan, “Bango berkomitmen memajukan kuliner Indonesia dengan mempopulerkan dan menyejahterakan penjaja kuliner sebagai mitra kami dalam melestarikan kuliner nusantara, salah satunya lewat pelaksanaan Festival Jajanan Bango. Berkat kolaborasi yang terjalin dengan baik selama ini dengan Kemenparekraf RI, kami diberikan kepercayaan menjadi Presenting Partner pemerintah untuk memperkenalkan kuliner Indonesia di perhelatan akbar Moto GP Mandalika 2022.”
Di FJB Mandalika 2022, sebanyak 34 penjaja kuliner otentik Indonesia, yang terdiri dari 6 penjaja kuliner legendaris dari berbagai wilayah nusantara dan 28 penjaja kuliner lokal khas NTB dibanjiri pengunjung sepanjang hari (daftar lengkap penjaja kuliner ada terlampir di bagian bawah siaran pers). Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, para pengunjung terlihat tertib melakukan registrasi hingga pemesanan makanan, yang seluruhnya dilakukan secara online. Mereka juga dapat dengan nyaman menikmati kelezatan aneka kuliner yang ada di dalam area makan yang luas dan berjarak aman.
Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia turut menyambangi FJB Mandalika 2022. Di tengah kunjungannya, Sandiaga menyampaikan bahwa ia berharap acara ini dapat membantu membangkitkan perekonomian serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi peluang bagi para pelaku UMKM kuliner untuk menghadirkan produk-produk kuliner yang berkualitas.
“Hingga hari terakhir, FJB Mandalika 2022 telah memuaskan selera ribuan pecinta kuliner, baik lokal maupun mancanegara, dan memberikan petualangan kuliner yang berkesan bagi mereka. Kami percaya, acara ini adalah sebuah bentuk diplomasi kuliner yang efektif dalam memperkenalkan dan mengangkat kekayaan kuliner nusantara ke panggung dunia,” imbuh Tutut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.