Flash Coffee Rayakan Ramadan dengan Sertifikasi Halal 

0
522

Marketing.co.id – Berita Marketing | Flash Coffee, salah satu jaringan kedai kopi yang mengalami pertumbuhan pesat di Indonesia, resmi mengantongi Sertifikat Halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) setelah sebelumnya mendapatkan Ketetapan Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Status Sistem Jaminan Halal yang diraih berkategori A atau ‘Sangat Baik’. Sertifikasi halal ini merupakan wujud usaha berkelanjutan untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan di seluruh gerai Flash Coffee.

“Kami percaya bahwa untuk terus memberikan yang terbaik bagi konsumen maka kami harus secara kontinu mengembangkan diri. Salah satu wujud dari komitmen tersebut adalah memberi jaminan kepada konsumen Indonesia bahwa semua produk Flash Coffee dijamin seratus persen halal,” ujar Managing Director Flash Coffee untuk Indonesia, Maxime Chaury dalam acara serah terima sertifikat halal dan berbuka puasa bersama dengan BPJPH dan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika (LPPOM) MUI di gerai Flash Coffee, Pantai Indah Kapuk.

Flash Coffee memulai proses sertifikasi halal dengan melakukan pendaftaran di BPJPH sejak Desember 2021. Dalam prosesnya, Flash Coffee melakukan berbagai pelatihan, menerapkan kebijakan halal, dan melalui proses audit oleh LPPOM MUI, yang bertindak sebagai lembaga pemeriksa halal.

Hasilnya, Flash Coffee resmi mendapatkan Sertifikat Halal dengan status Sistem Jaminan Halal kategori A atau Excellent, karena mampu memenuhi 11 kriteria jaminan halal yang ditetapkan LPPOM MUI. Beberapa di antaranya adalah Kebijakan Halal, Tim Manajemen Halal, Pelatihan & Edukasi Halal, Material/Bahan, Produk, dan Fasilitas Produksi. Melakukan proses sertifikasi halal adalah hal yang sangat penting dan sejalan dengan semangat yang terkandung dalam Undang Undang Jaminan Produk Halal.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Flash Coffee atas usaha dan komitmen dalam melakukan proses sertifikasi halal. Hal ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan jaminan kepada konsumen di Indonesia bahwa produk yang dikonsumsi aman dan halal,” jelas Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH, Dr. Mastuki M.Ag.

“LPPOM MUI sangat mengapresiasi komitmen Flash Coffee untuk memperoleh sertifikasi halal. Meskipun masih dalam kondisi pandemi, semangat Flash Coffee dalam memberikan produk yang berkualitas dan aman bagi masyarakat Indonesia adalah hal yang patut diapresiasi. Kami berharap pelaku usaha kuliner lokal lainnya juga memiliki komitmen serupa,” kata Direktur Halal Partnership & Audit Services LPPOM MUI, Dr. Ir. Muslich, M.Si.

Selain meraih Sertifikat Halal, Flash Coffee pada Ramadan 2022 ini juga merayakan peluncuran menu minuman buka puasa bertajuk “Ramadan Kareem” yang dibuat dengan kurma dan nangka. Selain itu Flash Coffee juga bekerja sama dengan sebuah gerai donat ternama, membuat suatu menu kolaboratif yang cocok buat dijadikan santapan buka puasa. Bersama gerai donat ini, Flash Coffee pun akan bekerja sama dalam beberapa kegiatan bakti sosial sepanjang bulan Ramadan.

Hadir sejak tahun 2020, Flash Coffee kini telah memiliki lebih dari 80 gerai tersebar di seluruh area Jabodetabek. Selain di Indonesia, Flash Coffee saat ini beroperasi di Thailand, Singapore, Taiwan, Jepang, Korea Selatan dan Hong Kong.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.