FLEI 2022: Peluang Bagi UMKM Untuk Memamerkan Produk Unggulannya

0
106
FLEI Expo 2022
Jumpa pers FLEI Expo 2022

Marketing.co.id  –  Berita UMKM | Setelah dua tahun tertunda karena pandemi Covid-19, pameran bisnis Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2022 akhirnya digelar. Anggota komunitas bisnis waralaba, lisensi, kemitraan dan peluang usaha begitu bergairah menyambut gelaran tersebut meskipun akan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

Selama pandemi banyak konsumen yang menunda melakukan pembelian, sehingga saat pandemi mulai landai, pembelian dari konsumen diprediksi akan melonjak tajam. Menangkap peluang tersebut semua bergerak, baik itu Investor, Franchisor, Master Franchisee, Franchisee, Master Licensee, Licensee, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Konsultan Franchise, Konsultan Bisnis, Asosiasi, Komunitas, Pemerintahan, Media, maupun masyarakat luas.

Hal tersebut memunculkan para investor baru yang didominasi oleh wiraswasta pemula dari kalangan milenial, pekerja pencari penghasilan tambahan, pelaku UMKM naik kelas, pensiunan pencari kesibukan, ibu rumah tangga, dan seterusnya.  Geliat nyata ini menjadi harapan besar bagi Pemulihan Ekonomi Indonesia pascapandemi.

Baca juga: Perluas Jaringan, Ray White Resmikan 7 Kantor Franchise Sekaligus

Fenomena di atas menjadi dasar diselenggarakannya pameran bisnis tahunan FLEI 2022. FLEI 2022 akan berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Center pada 3 – 5 Juni 2022 dan diikuti lebih dari 200 merek usaha waralaba, lisensi, pendukung usaha ritel, dan berbagai peluang usaha lainnya. Pameran dibuka untuk umum mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB dengan tiket masuk Rp.55.000,- per orang.

FLEI Expo 2022
Jumpa pers FLEI Expo 2022

Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) Tri Raharjo menyampaikan, FLEI) 2022 bertekad untuk memajukan waralaba lokal agar dikenal dunia.

“Sebagai organisasi yang bersentuhan langsung dengan para pengusaha waralaba di seluruh Indonesia dan regional, kami ingin memajukan dan mempromosikan waralaba lokal ke seantero nusantara dan dunia. FLEI yang sudah menjadi bagian dari serangkaian agenda Franchise Expo di ranah regional, membuka peluang besar untuk menunjukkan seluruh merek waralaba lokal terbaik Indonesia. Harapan kami, para peserta dari luar negeri tertarik untuk membuka waralaba kita di negara asal mereka,” urai Tri.

Baca juga: IFRA Membuka Luas Peluang Bisnis Waralaba dan Lisensi di Akhir Tahun

Levita G. Supit, Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia bidang Franchise, Lisensi & Networking Marketing mengaku bangga bisa bertemu dengan para pengusaha lokal dari seluruh penjuru  Indonesia di FLEI 2022.

“Kami berharap acara ini mampu menjembatani para pengusaha untuk membangun kerja sama, bertukar pengetahuan dan melihat peluang bisnis di masa depan,” kata Levita.

Guna menjaring lebih banyak pengusaha waralaba, Kementerian Perdagangan RI akan memfasilitasi sejumlah pelaku usaha binaan untuk ikut serta dalam FLEI 2022.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.