Flip for Business Layani Transfer Uang Hingga Lebih dari 40 Negara

0
23
Flip For Business
Flip For Business

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services | Layanan pembayaran lintas negara (cross-border payment) perannya cukup vital dalam mendukung perekonomian di era globalisasi.Flip, perusahaan teknologi keuangan Indonesia mendukung upaya pemerintah dalam melakukan digitalisasi transfer uang ke luar negeri melalui layanan B2B (business-to-business), yaitu Flip for Business.

“Kini, digitalisasi sistem pembayaran menjadi sebuah hal yang penting. Flip sebagai salah satu tekfin milik Indonesia turut mendukung upaya pemerintah dalam melakukan digitalisasi keuangan, khususnya aktivitas remitansi perusahaan. Flip for Business hadir dengan fitur International Transfer untuk memenuhi kebutuhan transfer internasional perusahaan ke lebih dari 40 negara,” ungkap Henri Halim,  VP Enterprise Growth & Business Development Flip, pada (21/07).

Baca juga: CIMB Niaga Optimalkan Remitansi melalui Platform Digital

Flip memperkuat layanan remitansi bagi perusahaan atau pemilik bisnis dengan menambah jumlah negara tujuan transfer uang ke luar negeri melalui fitur International Transfer di Flip for Business. Kini, Flip for Business hadir dengan layanan International Transfer ke lebih dari 40 negara.

Sebelumnya, para pengguna Flip for Business hanya dapat melakukan transfer uang ke tujuh negara. Beberapa negara tujuan transfer uang yang baru, di antaranya Inggris Raya, Australia, Jepang, Turki, China, Korea Selatan, dan lain-lain.

Sesuai dengan tujuan pemerintah untuk meminimalkan biaya transfer ke luar negeri, fitur International Transfer pada Flip for Business menerapkan biaya per transaksi tanpa adanya biaya tersembunyi, sehingga kurs pengiriman uang yang lebih kompetitif dibandingkan jasa kirim uang ke luar negeri lainnya. Selain itu, layanan International Transfer di Flip for Business memproses transaksi lebih efisien dibandingkan layanan konvensional.

Flip For Business
Flip For Business

Berlisensi Bank Indonesia, Flip for Business hadir menjadi sebuah platform terintegrasi membantu berbagai kebutuhan transaksi bisnis dengan tiga layanan utama, yaitu Money Transfer (transfer uang domestik), Accept Payment (terima pembayaran), dan International Transfer (transfer internasional).

Guna mempermudah transisi perusahaan ke pengelolaan transaksi berbasis digital, Flip for Business kini juga menyediakan trial bebas biaya selama 7 hari untuk fitur Money Transfer (pengiriman uang domestik). Perusahaan cukup melakukan registrasi dan verifikasi nomor HP/Email via laman business.flip.id/signup.

Baca juga: DANA Terus Kembangkan Fitur Kirim Uang

“Flip berharap dapat terus membantu semakin banyak perusahaan dan pemilik bisnis di Indonesia melalui solusi keuangan B2B, baik untuk keperluan transfer uang ke domestik maupun luar negeri. Melalui inisiatif ini juga, kami berharap dapat membantu transaksi keuangan semua segmen masyarakat.” jelas Henri.

Flip didirikan oleh alumni Universitas Indonesia; Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solikhin, yang mulai membangun perusahaan ini sambil kuliah pada 2015. Pada Juni 2022, Flip mengumumkan pendanaan Seri B Putaran Kedua yang dipimpin oleh Tencent.

Pendanaan baru ini membawa total Seri B Flip menjadi lebih dari 100 juta dolar. Sebelumnya, Flip menerima pendanaan Seri B Putaran Pertama pada Desember 2021 yang dipimpin oleh Sequoia Capital India, Insight Partners, dan Insignia Ventures Partners.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.