Flyfit, Wearable Gadget yang Dipasang di Kaki

0
1016

flySekarang ini, wearable gadget sedang terkenal. Berbagai perusahaan berlomba-lomba membuatnya. Banyak yang membuat dalam bentuk jam tangan, ada juga yang membuat berbentuk kaca mata, tapi tidak dengan Flyfit.

Flyfit merupakan wearable gadget yang dipasang di pergelangan kaki. Flyfit berguna sebagai alat monitor yang digunakan ketika berolahraga, sama seperti kegunaan wearable gadget pada umumnya.

Wearable gadget ini dibuat oleh pasangan suami istri Jimmy Leu dan Beatrice Chu. Mereka memutuskan untuk membuat gadget  ini karena pengalaman Chu menggunakan wearable gadget untuk mengukur hasil fitnesnya. Hal ini dikarenakan kebanyakan wearable gadget tidak tepat digunakan untuk olah raga bersepeda. Padahal olah raga kesukaan Chu adalah bersepeda.

Flyfit memang dibuat khusus untuk mengukur gerakan kaki untuk olah raga bersepeda, berenang, lari, atau panjat tangga. Selain itu, Flyfit juga dapat digunakan oleh orang-orang yang tidak suka memakai aksesoris tangan ketika berolah raga karena dapat mengganggu dan menyebabkan iritasi.

Untuk para cyclist, gadget ini dapat menggantikan cadence sensor atau sensor irama yang umum dipasang di sepeda. Sama seperti sensor irama, Flyfit merekam jarak, kecepatan, dan rotasi per menit (RPM).

Flyfit juga dapat berhubungan dengan media elektronik yang menggunakan OS iOS, seperti iPhone dan iPod. Koneksi dilakukan dengan Bluetooth 4.0/LE dan memampukan penggunanya melihat data secara langsung pada aplikasi yang ada. Untuk aplikasi pada smartphone Android masih dalam pengembangan.

Flyfit terdiri dari modul hardware yang yang menggunakan tenaga baterai yang isi ulang dan gelang yang dapat diganti. Gelang ini tersedia dalam lima warna. Terdapat panel LED yang menunjukkan jenis kegiatan yang dilakukan dan daya baterai.

Flyfit mengklaim mampu bertahan selama delapan jam dalam mode sinkronasi, dan selama seminggu bila mode sinkronasi dimatikan. Desain Flyfit juga kecil dan tipis, sehingga mudah digunakan dan dapat disembunyikan.

Flyfit telah meluncurkan halamannya di Kickstarter, sebuah situs crowdfunding, dan bermaksud untuk mengumpulkan sejumlah 900.000 US dolar per 25 Maret. Paket early bird Flyfit ditawarkan seharga 89 US dolar untuk 200 suporter pertama yang sudah termasuk sebuah tracker dan 2 buah gelang.

Pengiriman secara masal akan dilakukan pada Agustus, sementara versi betanya akan dikirim pada bulan Mei.

Tertarik? Ayo kunjungi halaman Flyfit di Kickstarter

Sumber: http://techcrunch.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.