Fokus Visi Lingkungan 2050, Pabrik Fujimi Epson Mulai Gunakan PLTS

0
1429

Marketing.co.id – Berita Consumer Good | Isu lingkungan dan penghematan energi yang semakin tahun semakin terus digaungkan untuk keberlangsungan bumi, membuat Epson mulai menggunakan layanan pembangkit listrik tenaga surya di kantor pusat yang berlokasi di Jepang. Layanan ini disediakan oleh SMFL MIRAI Partners Co., Ltd, yang merupakan anak perusahaan strategis Sumitomo Mitsui Finance dan Leasing Co., Ltd (SMFL).

Sistem panel surya diatas kantor pusat Epson Jepang yang disediakan oleh SMFL MIRAI partner. Foto:Dok.Epson Jepang.

Berdasarkan perjanjian ini, Mitra SMFL MIRAI memiliki peralatan pembangkit tenaga surya yang dipasang di atap Pabrik Fujimi Epson yang akan memperbaiki dan memelihara peralatan tersebut. Panel yang digunakan dalam sistem, memiliki kapasitas 549 kW dan dapat memasok sekitar 667 MWh listrik per tahun (jumlah yang setara dengan yang digunakan oleh sekitar 150 rumah tangga biasa). Semua listrik yang dihasilkan akan dipasok ke Pabrik Fujimi, mengurangi emisi CO2 tahunan sekitar 253 ton. Fuji Furukawa Engineering & Construction Co., Ltd., yang bertanggung jawab atas EPC2, membangun sistem pembangkit listrik tenaga surya.
Sistem pembangkit tenaga surya pertama ini merupakan model Power Purchase Agreemnet (PPA) yang diperkenalkan di situs EPSON di Jepang. Hal ini menandai dimulainya upaya domestik untuk berkontribusi pada perluasan sumber daya energi terbarukan, yang permintaan publiknya terus meningkat. Sistem tambahan ini selain digunakan di kantor pusat juga digunakan di pabrik dan perusahaan Grup Epson guna mendukung upaya Grup Epson untuk memperluas jumlah daya yang dihasilkan di lokasi.
Mitra SMFL MIRAI sedang mengembangkan layanan energi seperti pembangkit listrik di lokasi dan bisnis agen ritel listrik bersih. SMFL menyediakan berbagai layanan keuangan, termasuk leasing, untuk investasi modal dalam energi terbarukan dan peralatan hemat energi. Grup SMFL akan terus berkontribusi untuk mewujudkan masyarakat bebas karbon dengan memberikan solusi yang mendukung manajemen dekarbonisasi perusahaan. 
Kantor pusat EPSON di Jepang telah menggunakan sistem pembangkit tenaga surya untuk mengurangi emisi karbon dan mencapai visi lingkungan 2050. Foto: Dok.Epson Jepang.

Epson sedang mengejar upaya untuk mencapai Visi Lingkungan 2050, yang menguraikan kebijakan jangka panjang perusahaan untuk pengelolaan lingkungan. Epson juga menjadikan pemanfaatan energi terbarukan sebagai bagian penting dari skenario pencapaian SBT3 untuk mencapai tujuan dekarbonisasi Perjanjian Paris.
Selain mencapai tujuan lingkungan kami sendiri, kami akan membantu membangun pengakuan publik yang lebih luas akan kebutuhan masyarakat secara keseluruhan untuk menghilangkan karbon dan untuk mendorong lingkungan sosial yang memfasilitasi adopsi energi terbarukan. 
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.