(Foto) Asuransi Astra Lakukan Uji Emisi Untuk Wujudkan #IndonesiaLangitBiru

0
657
Asuransi Astra bekerja sama dengan Bengkel Auto 2000 dalam giat uji emisi yang menjadi salah satu teknisi uji emisi yang telah terdaftar dan tersertifikasi

Marketing.co.id – Berita Gallery, Financial Services | Dalam rangka mendukung perubahan iklim yang merupakan salah satu tujuan global yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030, Asuransi Astra menggelar program campaign bertajuk #IndonesiaLangitBiru melalui aktivitas Uji Emisi bersama Garda Oto yang bekerja sama dengan Bengkel Auto 2000. Kegiatan yang dilaksanakan di Grha Asuransi Astra ini berhasil menguji emisi hingga 400 mobil yang diutamakan bagi para pelanggan setia Garda Oto, rekanan komunitas mobil, hingga masyarakat umum (12/12).

Seperti yang kita ketahui bahwa uji emisi dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kinerja mesin dan tingkat efisiensi pembakaran dalam mesin kendaraan bermotor. Untuk mobil yang wajib melakukan pengujian emisi ini adalah mobil yang sudah beroperasional diatas tiga tahun. Pelaksanaan uji emisi ini hanya dapat dilakukan oleh teknisi uji emisi yang telah terdaftar, salah satunya adalah Bengkel Auto 2000. Setiap teknisi uji emisi akan mengukur kadar Karbon Monoksida (CO), Hidrokarbon (HC), dan unsur-unsur lain dari gas buang yang dihasilkan oleh proses pembakaran kendaraan yang tidak sempurna. Hasil kelulusan dari uji emisi sama dengan mengurangi beban pencemaran udara dari sisa gas buang kendaraan bermotor. Adapun perbedaan kriteria dari kelulusan uji emisi ini bergantung pada tahun pembuatan mobil, bahan bakar yang digunakan, hingga bobot kendaraan (khusus untuk bahan bakar diesel).

“Selain sebagai bentuk layanan khusus bagi pelanggan setia Garda Oto, salah satu kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini merupakan bentuk dari partisipasi kami untuk menjaga kualitas udara di Indonesia. Dengan mengangkat tajuk #IndonesiaLangitBiru, baik secara langsung maupun tidak langsung kita memberikan dampak yang baik bagi lingkungan maupun kesehatan dari kendaraan itu sendiri,” ujar Hendry Yoga selaku Chief Operating Officer Asuransi Astra saat meninjau lokasi uji emisi.

Setelah dinyatakan lulus uji emisi tidak serta merta pemilik kendaraan langsung bersantai dan menyepelekan perawatan pada kendaraannya. Lakukanlah perawatan pada kendaraan secara berkala dan gunakan bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan, oktan tinggi, dan sulfur rendah. Selain itu, untuk meningkatkan rasa peace of mind dengan kepemilikan kendaraan, lengkapi proteksi lebih pada kendaraan dengan perlindungan dari risiko kerusakan yang ditawarkan asuransi. Berikuta liputannya:

Chief Operating Officer Asuransi Astra, Hendry Yoga (paling kiri) turut memantau pelaksanaan uji emisi kendaraan salah satu pelanggan Garda Oto dalam rangkaian #IndonesiaLangitBiru di Jakarta, pada Minggu (12/12). Foto: Istimewa.
Guna berpartisipasi dalam mewujudkan salah satu tujuan global dalam penanganan perubahan iklim, Asuransi Astra mengadakan social campaign #IndonesiaLangitBiru: Uji Emisi bersama Garda Oto (12/12). Foto: Istimewa.
Seorang teknisi tengah melakukan uji emisi pada kendaraan yang telah terdaftar sebelumnya di aplikasi Oto Care. Asuransi Astra bekerja sama dengan Bengkel Auto 2000 dalam giat uji emisi yang menjadi salah satu teknisi uji emisi yang telah terdaftar dan tersertifikasi. Foto: Istimewa.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.