Marketing – Biasanya Tahun Baru identik dengan bulan Januari, namun beda dengan IKEA. “Tahun Baru” di IKEA diwujudkan dengan hadirnya katalog baru 2020 di tiap awal bulan September. Mengambil tema “Inspirasi Baru”, isi dari katalog menampilkan beragam solusi inspiratif untuk penataan rumah-rumah mungil menjadi lebih nyaman. Sebanyak 800.000 katalog telah disebar secara cuma-cuma. Jika belum mendapatkan katalog IKEA 2020, maka bisa mengakses versi digital di http://www.ikea.co.id.
Selain meluncurkan katalog, IKEA juga sekaligus mengajak masyarakat untuk datang pada tanggal 15 September 2019 di lapangan parkir Sarinah, untuk melihat “Vertical Showroom” sebagai salah satu kegiatan marketingnya. IKEA sendiri walaupun dikenal dengan produknya dari Swedia, ternyata memproduksi beberapa produknya di Indonesia dan hasil buatan pengrajin Indonesia tidak kalah bersaing. Produk IKEA dengan label made in Indonesia, sudah tersebar di semua store IKEA di seluruh dunia. Berikut liputan peluncuran katalog IKEA 2020 sebagai penanda “tahun baru” di IKEA store: