(Foto) Menengok Persiapan di “Dapur” JD.ID Jelang 12.12

0
941
Seorang karyawan melintas di depan logo JD.ID warehouse FMCG, kawasan Marunda, Jakarta Utara pada Jum'at (10/12/21). JD.ID tengah bersiap menyambut Hari Belanja Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Desember. Foto: marketing.co.id/Lialily

Marketing.co.id – Berita Gallery, Digital & Technology | Jelang beberapa saat memasuki “JD.ID HarJOYnas 12.12”, pada bulan Desember ini, pada Jum’at (10/12/21) Redaksi Marketing.co.id mendapat kesempatan berkunjung ke JD.ID warehouse untuk melihat persiapan “JD.ID HarJOYnas 12.12. Hari Belanja Nasional dari JD.ID sendiri melalui rangkaian promo yang berlangsung pada tanggal 1-12 Desember 2021 yang terbagi dalam beberapa periode, antara lain Road to HarJOYnas 12.12 pada 1-9 Desember 2021, JD.ID HarJOYnas 12.12 pada 10-12 Desember 2021, Always on Promotion pada 1-12 Desember 2021 dan Last Call 12.12 pada 13-14 Desember 2021.

JD.ID FMCG warehouse berada di kawasan Marunda, Jakarta Utara dengan total seluas 15 ribu sqm. Selain di Jakarta, JD.ID juga mempunyai 2 warehouse yang berlokasi di Jawa Tengah dengan total hampir mencapai 10 ribu sqm dan di Surabaya warehouse seluas 15 ribu sqm. Semua warehouse tersebut hanya menangani segmen B2C (Business to Customer) dan belum untuk segmen B2B. Dengan total order dari aplikasi JD.ID yang diperkirakan sebesar 165 ribu berasal dari seluruh Indonesia tepat pada saat 12.12, maka persiapan matang harus dilakukan dari semua lini agar pengiriman paket tidak terlambat. Berikut liputannya:

Seorang karyawan melintas di depan logo JD.ID FMCG warehouse, kawasan Marunda, Jakarta Utara pada Jum’at (10/12/21). JD.ID tengah bersiap menyambut Hari Belanja Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Desember. Foto: marketing.co.id/Lialily
Suasana kawasan pergudangan JD.ID. Di tempat ini, semua barang dikirim ke pemesan di seluruh Indonesia. Foto: marketing.co.id/Lialily
2 orang pekerja tengah menempelkan barcode pada barang yang akan dikirim. Foto: marketing.co.id/Lialily
Seorang pekerja tengah mendorong tumpukan barang yang akan di tandai untuk kemudian diletakkan di rak khusus yang telah diberi tanda sesuai jenis kategori barang. Foto: marketing.co.id/Lialily
Dalam 1 menit, karyawan pengemasan ini bisa mengemas barang sebanyak 15 kardus. Dengan tetap disiplin melakukan protokol kesehatan, karyawan ini tetap enerjik melakukan tugasnya. Foto: marketing.co.id/Lialily
Deretan picker line, yaitu para pengemas barang sebelum di kirim ke bagian logistik atau pengiriman. Sebelum paket sampai di bagian picker line, seorang checker akan mengambil barang dari rak-rak yang ada. Bagian ini membutuhkan ketelitian tinggi agar barang yang dipesan konsumen sesuai dengan aplikasi. Foto: marketing.co.id/Lialily
Paket yang telah rapi dikemas, langsung dikirim melalui ban berjalan ke bagian logistik atau pengiriman sesuai alamat yang tertera. Foto: marketing.co.id/Lialily

 

Marketing.co.id: Portal Bisnis dan Marketing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.