Game Interaktif Besutan AR&Co Hadir di Allianz Asia Summit 2022

AR&Co mampu menyedot perhatian pengunjung Allianz Asia Summit 2022 melalui Game berbasis Augmented Reality RUN & CHANGE

Marketing.co.id – Berita Digital | AR&Co, anak usaha PT WIR ASIA Tbk (WIR Group), kembali mendapatkan kepercayaan Allianz Indonesia untuk bekerja sama mendukung event tahunan Allianz Asia Summit 2022 di Singapura (7/10).  Ini merupakan kali kedua AR&Co dipercayakan untuk bekerja sama dengan Allianz Indonesia dalam ajang Allianz Asia Summit 2022, setelah sebelumnya di Shanghai 2019.

“Bagi kami, kerja sama ini merupakan bentuk pengakuan dan kepercayaan Allianz pada kualitas interactive technology hasil pengembangan AR&Co yang sebelumnya telah sukses mengerjakan beberapa proyek untuk mendukung kegiatan Allianz Indonesia serta mitra-mitra kami lainnya di dalam dan luar negeri,” ujar Gupta Sitorus, Chief Sales & Marketing Officer WIR Group.

Dalam event yang diikuti perwakilan Allianz dari 9 negara, antara lain: China, Indonesia, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Filipina, dan Laos ini, Allianz Indonesia berkolaborasi dengan  AR&Co menghadirkan game hasil pengembangan teknologi Augmented Reality dan Virtual Reality bernama “RUN & CHANGE” yang selaras dengan strategi Allianz Indonesia saat ini, yaitu Run & Change.

Games interaktif “RUN & CHANGE” yang proses pengerjaannya oleh AR&Co membutuhkan waktu 1,5 bulan ini, melibatkan suara yang didapat dari clappers untuk mendapatkan skor tinggi.  “Jadi semakin banyak peserta yang ikutan, suara clappers yang dihasilkan akan semakin keras dan avatar dalam games akan berlari lebih kencang dan lebih lama sehingga bisa mencapai skor yang lebih tinggi, Merupakan sebuah kebanggaan untuk menampilkan karya anak bangsa yang mana ketika game ini mampu menyedot perhatian banyak peserta, minat pengunjung untuk mengetahui kemampuan teknologi di Indonesia semakin meluas,” ujar Gupta Sitorus.

Gupta menjelaskan, “Game besutan AR&Co  ini pada pelaksanaannya mampu menjadi element customer engagement yang impresif dan mengantarkan booth Allianz Indonesia sebagai booth paling ramai, paling seru dan paling fun, karena jadi kompetisi yang seru sebagai fun games antar negara peserta. Dalam games tersebut, peserta dapat memilih salah satu avatar, lalu peserta dipersilakan untuk memilih salah satu bendera dari negara-negara peserta Allianz Asia Summit 2022 sebagai identitasnya.

Gupta lebih jauh menegaskan kerja sama dengan Allianz perlu terus dipertahankan dan dijaga untuk terus membentuk sinergi positif di antara keduanya, “Tentunya kami akan terus menjaga hubungan baik yang telah terjalin dengan Allianz Indonesia dan kami menegaskan komitmen kami untuk selalu memberikan hasil kerja kami yang terbaik bagi mitra-mitra kami.”

“Melalui game interaktif ini Allianz Indonesia ingin menunjukkan bahwa melalui strategi baru yang kami miliki, yaitu Run & Change, kami konsisten bertransformasi dan menghadirkan inovasi produk asuransi, terus mengembangkan sumber daya manusia yang kami miliki, serta memberikan solusi dan layanan dan pengalaman terbaik bagi nasabah,” ujar Wahyuni Murtiani, Head of Corporate Communications Allianz Indonesia.

“Karakter yang berlari dalam game mewakili Allianz dalam menjalankan bisnis (running the business) dalam mencapai target. Agar karakter dapat terus jauh berlari, para partisipan dapat mengajak banyak teman untuk bermain, hal ini merepresentasikan bahwa dengan bekerja sama kita bisa membuat perubahan yang lebih besar. Oleh karena itu, kami berterima kasih atas kerja sama dan dukungan AR&Co terhadap Allianz melalui inovasi teknologi yang mampu merepresentasikan strategi kami. Kami berharap kerja sama ini dapat terus membangun sinergi positif di masa depan,” pungkasnya.

Sejak 2009, AR&Co telah menyelesaikan ratusan proyek di Asia, Eropa & Afrika, termasuk Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, Myanmar, Vietnam, Brunei, Spanyol, Jerman & Nigeria. Tujuan kami adalah memberikan pengalaman yang paling immersif dan tak terlupakan dengan menggabungkan dunia virtual dan dunia nyata.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.