Gandeng BAZNAS, Kao Gelar Kampanye #KaoBERSINAR

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Kao Indonesia bersama Badan Amil Zakat Nasional – BAZNAS berkolaborasi sinergis melakukan edukasi dan dukungan implementasi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) serta penyaluran donasi produk  dalam rangkaian kegiatan #KaoBERSINAR – Kao Bersih Sehat Indahkan Ramadan. Rangkaian kegiatan ini menyasar lebih dari 10.000 penerima manfaat di area Masjid, Panti Asuhan dan Sekolah Cendekia yang merupakan sekolah bebas biaya untuk dhuafa milik BAZNAS.

Wisik Restu, Associate Vice President Corporate Communications Kao Indonesia mengatakan, melalui salah satu brand Kao Indonesia menyalurkan produk detergen Attack untuk Masjid dan Panti Asuhan di Jabodetabek. Ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan dan kesehatan serta  memberikan nilai tambah dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan.

“Kao Indonesia berkomitmen untuk dapat terus melakukan kontribusi yang berfokus pada promosi kesehatan dan lingkungan yang berkelanjutan khususnya memberikan nilai tambah kepada masyarakat di bulan Ramadan ini. Kegiatan ini juga sejalan dengan strategi ESG (Environment, Social, Governance) yang kami miliki dan implementasikan secara lokal dalam payung tema Inovasi Untuk Peduli. Kami berharap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dapat meningkat,” ujar dia.

Rizaludin Kurniawan, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan mengatakan, menerima dan menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh Kao Indonesia dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada BAZNAS untuk penyaluran donasi produk Attack yang dapat mendukung salah satu kegiatan flagship BAZNAS yaitu Masjid Cemerlang.

“Bantuan donasi produk sabun cuci baju Attack dari Kao Indonesia ini akan dimanfaatkan dan disalurkan secara tepat sasaran untuk menyukseskan penyelenggaraan program Masjid Cemerlang Nasional dalam menjaga kebersihan peralatan salat di Masjid. Kami mengapresiasi dukungan dari Kao Indonesia ini, yang menjadi wujud nyata dari kesamaan nilai yang BAZNAS dan Kao Indonesia miliki, yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui kebersihan, yang dalam momen ini khususnya kebersihan alat salat,” tambahnya.

Selain penyaluran produk Attack ke Masjid, Kao Indonesia juga menyalurkan donasi produk Attack ke Panti Asuhan dan Sekolah Cendikia Baznas. Melalui kegiatan ini juga, Kao Indonesia bersama BAZNAS menggelar edukasi peningkatan kesadaran dan pentingnya penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terutama dalam bulan Ramadan. Sebagai rangkaian kegiatan edukasi, anak-anak juga diberikan skrining kesehatan gratis yang bertujuan untuk deteksi dini anak yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan lebih lanjut yang dilakukan oleh Martina selaku tenaga kesehatan Rumah Sehat BAZNAS.

Sejalan dengan Misi perusahaan, Kao Indonesia berkomitmen untuk selalu berinovasi menghasilkan produk-produk berkualitas sebagai wujud kepedulian dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dalam hal ini, melalui produk detergen Attack dengan kecanggihan Attack Hi-Tech+ nya, dapat menjadikan pakaian menjadi bersih, higienis, terlindung dari kuman dan bau serta wangi segar yang menjadi solusi kemudahan Ibu-Ibu dalam perlindungan dan perawatan pakaian keluarga. Khususnya di bulan Ramadan ini, Attack menjadi pilihan yang tepat dalam mendukung masyarakat untuk lebih nyaman saat beribadah dengan alat salat yang bersih, higienis dan wangi karena Canggihnya Attack Membawa Kemudahan.

Dalam melakukan aktivitasnya, Kao Indonesia mempromosikan kerja sama dan kolaborasi dengan stakeholder perusahaan baik Pemerintahan, NGO, Komunitas, Institusi dan Organisasi kemasyarakatan lainnya. Hal ini dirasakan merupakan langkah yang tepat untuk secara bersama-sama melakukan percepatan dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Dengan memiliki nilai yang sejalan bersama BAZNAS, sebagai badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI dengan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) pada tingkat nasional, kami yakin dapat memberikan jangkauan lebih luas, dampak positif dalam mengajak masyarakat untuk terus terapkan kebiasaan hidup bersih sehat di keseharian dan bersama menambah nilai Ramadan dengan BERSINAR – Bersih Sehat Indahkan Ramadan,” tutup Wisik Restu.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.