Gandeng Shopee, Danone Gelar Kampanye Regional Brand Day

Marketing.co.idBerita Consumer Goods I Danone bersama Shopee meluncurkan kampanye Regional Brand Day di beberapa negara dengan tema ‘Our Health, My Choice’ di Shopee Mall. Kampanye ini menawarkan akses terhadap seluruh rangkaian produk Danone Specialized Nutrition (SN) bagi keluarga.

Danone

Deborah Chong, Head of E-commerce, Danone Specialized Nutrition Global mengatakan, “Kami telah melihat pertumbuhan bisnis daring yang luar biasa, termasuk peningkatan pesanan sebesar 20 kali di Asia Tenggara selama Shopee 12.12 Birthday Sale tahun lalu. Dengan banyaknya konsumen yang beralih ke situs seperti Shopee untuk menikmati pengalaman berbelanja yang mudah dan terpercaya, kami percaya kolaborasi ini akan semakin memperkuat kehadiran kami bagi konsumen.”

Dia melanjutkan, memprioritaskan kesehatan konsumen merupakan sebuah hal krusial. Melalui kampanye Regional Brand Day dengan tema “Our Health, My Choice” ini mampu menunjukkan kepedulian dan apresiasi Danone kepada konsumen dengan memberikan kemudahan akses produk yang mendukung pemenuhan nutrisi dan kesehatannya.

Menurut Riskesdas 2018, hampir setengah dari ibu hamil dan sepertiga dari anak-anak mengalami anemia, dan 30,8% balita menderita stunting. Selain itu, di tengah meningkatnya populasi pre-senior (45-60 tahun) dan senior (> 60 tahun) di Indonesia, terjadi peningkatan tren prevalensi penyakit tidak menular pada tahap hidup tersebut seperti hipertensi, diabetes, gagal jantung, stroke, dan kanker, yang membuat kalangan ini memiliki keseharian yang kurang aktif.

Widianto Juwono, Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia menambahkan, “Rangkaian produk dari Danone Specialized Nutrition dikembangkan khusus untuk mendukung kebutuhan nutrisi konsumen dan mendorong konsumsi makronutrien dan mikronutrien seimbang dan sehat. Konsumen dapat menikmati  penawaran menarik beserta ‘ultimate consumer experience’ yang kami tawarkan di Shopee dengan mendaftarkan diri di official store.”

Untuk membantu konsumen memilih nutrisi yang tepat sesuai kebutuhannya, Danone akan melakukan edukasi melalui situs Shopee untuk memberikan konten yang menarik tentang bagaimana produk SN dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi, termasuk tips tumbuh kembang anak dan gaya hidup di Shopee Live. Akan ada beberapa konten live dari tanggal 5-8 Juli 2021 tentang berbagai topik seperti keunggulan produk, tips parenting, dan gaya hidup. Selain itu, ada juga panduan Belanja dari Pilihan Pembeli.

Hal senada juga diungkapkan Ian Ho, Regional Managing Director Shopee, dengan pertumbuhan 2,5 kali lebih banyak pada viewership dibandingkan tahun lalu, live streaming menjadi bagian penting dari pengalaman berbelanja secara online di negara-negara ini. Hal itu juga menjadi cara efektif bagi brand untuk terhubung dengan konsumen serta menunjukkan keunggulan produknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.