Gaya Marketing Robin Hood Ala Ichitan, Tebar Hadiah Rp9 Miliar

0
2733
Kiri ke kanan: Yulia (Pemenang Mendadak Jutawan 1), Anna WibowoMarketing Director PT Ichi Tan Indonesia, Tan Passakornnatee CEO Ichitan Group Pty Ltd, dan Sarifudin (Pemenang Mendadak Jutawan 1) berfoto bersama usai peluncuran Mendadak Jutawan 2

Konsumen biasanya senang diberikan kejutan, apalagi jika kejutan tersebut berupa uang tunai dalam jumlah besar. Hal ini yang dilakukan Ichitan dengan menggelar program berhadiah  “Mendadak Jutawan”. Setelah sukses menggelar  program Mendadak Jutawan 1 di  tahun 2017, Ichitan  kembali menggelar program serupa di tahun 2018.

Kiri ke kanan: Yulia (Pemenang Mendadak Jutawan 1), Anna WibowoMarketing Director PT Ichi Tan Indonesia, Tan Passakornnatee CEO Ichitan Group Pty Ltd, dan Sarifudin (Pemenang Mendadak Jutawan 1) berfoto bersama usai peluncuran Mendadak Jutawan 2

 

Seperti tahun lalu, Mendadak Jutawan 2 tahun 2018 juga memberikan hadiah dalam jumlah fantastis, yakni sebesar Rp9 miliar. Mendadak Jutawan 2 akan dimulai 1 Maret 2018 hingga 31 Mei 2018 dan penukaran hadiah sampai dengan 15 Juni 2018. Total hadiah Rp9 miliar akan diberikan kepada 30 konsumen yang beruntung, sehingga masing-masing konsumen berpeluang memperoleh uang tunai senilai Rp300 juta. Selain hadiah uang tunai, Ichitan juga memberikan hadiah langsung gratis 1 botol untuk puluhan ribu pemenang.

Tan Passakornnatee, CEO Ichitan Group Pty Ltd mengatakan, memberi kejutan besar kepada konsumen sudah menjadi tradisi bagi Ichitan Group. Di negara asalnya, Thailand, Ichitan sudah menggelar Mendadak Jutawan selama 10 tahun. Pria yang biasa disapa Mr Ichitan ini menegaskan, program Mendadak Jutawan sudah menjadi “signature” atau faktor pembeda Ichitan dengan merek lainnya.

“Tahun lalu di Indonesia saya sendiri yang menyerahkan hadiah uang Rp300 juta. Uang ini mungkin jumlahnya tidak seberapa bagi orang yang banyak uang, tapi sangat berarti bagi yang belum pernah memiliki uang sebanyak itu. Harapan saya pada program kedua ini, yang mendapatkan hadiah benar-benar orang yang tidak mampu,” ujar Mr Ichitan saat jumpa pers peluncuran  Mendadak Jutawan 2, di Jakarta, Selasa (20/2).

Mr Ichitan menambahkan, program Mendadak Jutawan merupakan salah satu strategi marketing Ichitan di Indonesia. Ichitan terhitung pemain baru di industri teh kemasan siap minum (Ready to Drink) di Indonesia, bahkan di Thailand sendiri.

Menurut Anna Wibowo, Marketing Director PT Ichi Tan Indonesia, Ichitan berdiri sejak tahun 2010 di Thailand. Dua tahun berselang, merek Ichitan langsung merajai pasar minumen teh kemasan di Thailand. Tahun 2014, Ichitan berekspansi ke Indonesia melalui bendera PT Ichi Tan Indonesia. “Karakter merek Ichitan ingin menciptakan kebahagiaan dan perubahan hidup masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan program Mendadak Jutawan,” tuturnya.

Anna menambahkan, untuk memenangkan Mendadak Jutawan 2 caranya masih  sama dengan Mendadak Jutawan 1. Cukup membeli teh Ichitan berbagai varian, kemudian cek atau periksa di balik tutup botolnya. Apabila konsumen mendapatkan tutup botol dengan tulisan “300 juta” dengan kode unik, silahkan menghubungi Call Center untuk divalidasi. Jika sudah divalidasi, Mr. Ichitan atau perwaklian dari  PT Ichi Tan Indonesia akan mengunjungi konsumen dan langsung memberikan hadiah.

Jatuh Kepada Yang Membutuhkan

Jika ada ungkapan Tuhan Tidak Pernah Salah Memberikan Rejeki, ungkapan ini cocok sekali disematkan kepada Program Mendadak Jutawan. Yulia dan Sarifudin adalah pemenang Mendadak Jutawan 1. Keduanya bisa dikatakan berasal dari golongan kurang mampu.

Yulia, asal Bandung memanfaatkan hadiah senilai Rp300 juta untuk membeli rumah dua lantai. Sebelumnya dia menempat rumah salah satu saudaranya. “Ketika tahu dapat hadiah saya tidak percaya. Bahkan, ketika saya sudah terima uang Rp300 juta saya masih belum percaya,” tutur Yulia yang ikut diundang dalam jumpa pers.

Sarifudin, asal Pekanbaru menyampaikan kisah yang lebih mengharukan. Dia mengaku, sebelumnya pernah tidak terbayang akan memiliki uang sebanyak Rp300 juta. Selain diberikan kepada anaknya untuk modal usaha, sebagian dari uang itu digunakan untuk membiayai ibadah Umrah, mendaftar Haji, dan disumbangkan ke tempat Ibadah. “Dari uang itu juga saya akhirnya untuk pertama kalinya bisa membelikan cincin emas untuk istri saya,” tutur Sarifudin dengan mata berkaca-kaca.

Nasib baik memang sedang berpihak pada Sarifudin. Dalam kesempatan tersebut Mr Ichitan secara spontan memberikan uang sumbangan senilai Rp100 juta kepada Sarifudin. Ya, Mr Ichitan memang seorang Robin Hood.

1 COMMENT

  1. saya juga menginginkan menjadi pemenang di ichitan saya udah 1 tahun lebih resign bekerja dan sekarang blum bekerja. umur saya 30 tahun blum menikah bermacam macam usaha yang saya coba tapi mungkin tuhan belum berpihak ke saya. sekarang hidup terasa miskin uang 10 rb saya sangat sulit mendapatkanya.. semoga Allah mendengarkan doa doa saya membantu keluarga dan orang orang yang membutuhkan AMIiinn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.