Gemuruhnya Top Brand for Kids dan Top Brand for Teen Award 2012

Marketing.co.id- Hari  ini dan besok tanggal 18-19 April 2012, penganugerahan Top Brand for Kids dan Top Brand for Teen Award kembali di gelar.  Pergelaran kali ini beda dari tahun sebelumnya yang dilihat dari segi cakupan survei. Jika di tahun sebelumnya survei hanya dilakukan di dua kota besar, tahun ini cakupan surveinya  diperluas, menjadi lima kota besar di Indonesia yakni, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan.

Selain itu analytical framework dari Top Brand for Kids dan Top Brand for Teen diadopsi dari dari konsep Top Brand, yakni merek yang “top” diukur dari tiga kompenen. Yang pertama top of mind awareness yakni didasarkan atas merek yang pertama kali disebut responden ketika katagori tertentu disebutkan.

Kedua last used yakni didasarkan atas merek yang terakhir kali digunakan/ dikonsumsi oleh responden dalam satu re-purchase cycle . Dan ketiga adalah future intention yang didasarkan atas merek yang ingin digunakan/ dikonsumsi di masa mendatang.

Dalam Top Brand for Kids dan Top Brand for Teen Award diberikan kepada merek-merek didalam kategori produk tertentu yang memenuhi dua kriteria, yaitu pertama merek-merek yang memperoleh Top Brand Index minimum sebesar 10%, dan kedua merek-merek yang menurut hasil survei berada dalam posisi tiga teratas dalam katagori produknya.

Kedua kriteria ini harus dipenuhi oleh sebuah merek agar berhak menyandang predikat “Top Brand”. Dengan adanya dua kriteria ini, maka dalam satu kategori produk tidak tertutup kemungkinan terdapat lebih dari satu merek  dan maksimal tiga merek yang meraih predikat “Top Brand”.

Acara penganugerahan Top Brand for Kids dan Top Brand for Teen Award ini, akan berlangsung di Hotel Mulia  Senayan, Jakarta. (HN)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.