Gerakan Sumpah Pemuda Modern di 2014 ala GarudaPreneur

0
830
Gerakan Sumpah Pemuda Modern di 2014 ala GarudaPreneur

Kita semua tentu kenal dengan Sumpah Pemuda, yang merupakan sebuah gerakan atas prakarsa para pemuda Indonesia untuk menegaskan cita-cita kepada tanah air. Tapi bagaimana dengan zaman modern seperti sekarang ini?

Baru-baru ini sekelompok pengusaha dan akademisi menyatakan akan membuat sebuah gerakan yang tercetus untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. Dinamakan dengan GarudaPreneur, gerakan itu diharapkan dapat memandirikan bangsa dan negara Indonesia.

Gerakan Sumpah Pemuda Modern di 2014 ala GarudaPreneur

Menurut siaran resmi yang diterima oleh pihak Marketing Online, terhitung ada sekitar 10 perwakitlan dari Perguruan Tinggi (baik negeri maupun swasta) dan 9 initiator pengusaha muda di daerah Jabodetabek yang akan meramaikan sebuah gerakan bertajuk GarudaPreneur.

Acaranya sendiri direncanakan akan berlangsung pada esok hari, Selasa, 28 Oktober 2014, dan berlangsung sejak pukul 13.00-14.30 WIB di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta.

Gerakan GarudaPreneur meliputi:

–       Edukasi pendidikan kewirausahaan kepada publik melalui seminar, workshop, penerbitan buku, film dokumenter dan buku elektronik (ebook) gratis.

–       Penyelenggaraan Kompetisi Bisnis Model (yang Pertama) antar Perguruan Tinggi dengan total hadiah Rp 200 Juta.

–       Memberikan real-life business education bagi para mahasiswa pemenang kompetisi.

–       Memfasilitasi investor dengan para pengusaha pemula.

–       Mempublikasikan proses perjalanan usaha mereka dalam channel gratis YouTube.

Sebagai tambahan informasi, GarudaPreneur merupakan sebuah gerakan independen (tidak berafiliasi atau mewakili partai politik manapun) yang bertujuan untuk melahirkan pengusaha muda Indonesia.

“Kami didukung oleh para mentor dari kalangan akademisi dan industri. Kami menjembatani para Startup dengan para Investor melalui sebuah Dashboard Management System dan Co-Working Space,” tulis GarudaPreneur pada siaran persnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.