Gimbap Panjang Mengawali Serangkaian K-Seafood Wave 2022 dalam Acara Korea 360

0
12
K-Seafood Wave 2022
Gimbap Panjang 360 cm menjadi acara panggung pertama dari serangkaian K-Seafood wave 2022 dalam perhelatan kampanye promosi Korea 360

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Pembuatan Gimbap Panjang 360 diselenggarakan sebagai salah satu acara pembuka dari serangkaian acara yang ada dalam K-Seafood Wave 2022.

Acara K-Seafood Wave 2022 ini menjadi sebuah kegiatan promosi makanan dan produk-produk laut dari Korea Selatan yang diselenggarakan oleh Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT) Center Jakarta yang merupakan lembaga di bawah Kementerian Kelautan dan Perikanan Korea Selatan. Lotte Shopping Avenue yang berada di Jakarta dipilih sebagai tempat penyelenggaran kegiatan promosi K-Seafood ini yang merupakan salah satu bagian dari acara promosi utama yang bernama Korea 360.

K-Seafood Wave 2022
Gimbap Panjang 360 cm menjadi acara panggung pertama dari serangkaian K-Seafood wave 2022 dalam perhelatan kampanye promosi Korea 360

Korea menjadi salah satu negara yang budaya dan informasinya paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia beberapa tahun belakang ini. Selain dari musik K- pop yang banyak digandrungi, makanan-makanan yang berasal dari negeri ginseng tersebut juga banyak dicari-cari untuk dicoba.

Gimbap merupakan salah satu makanan khas Korea yang paling digemari. Salah satu jenisnya yang paling popular adalah tuna gimbap, yang mana isinya dipenuhi dengan ikan tuna yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh. Dikarenakan kepopuleran dan cara membuatnya yang mudah, gimbap tuna dipilih menjadi representasi makanan untuk mempromosikan produk laut dari Korea dalam acara Gimbap Panjang 360.

Acara ini terinspirasi dari tema besar acara Korea 360 dimana semua hal dalam kegiatannya dapat dirasakan dan dinikmati secara penuh layaknya satu putar lingkaran. Semua penonton yang hadir diharapkan dapat merasakan kenikmatan gimbap sepanjang 360 cm atau 3,6 meter ini dan juga keseruan penuh dalam pembuatannya.

Agar rasa dan teknik pembuatannya autentik, gimbap ini dibuat oleh Jun Chef, chef sekaligus influencer dari Korea dan dipandu oleh Geraldy Tan, influencer konten entertainment Korea yang membuat acara semakin meriah dan seru dengan guyonan yang dibuatnya selama acara. Kedua influencer ini namanya sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia terutama para pencinta Hallyu dan memang sering dipasangkan di beberapa kesempatan karena chemistry mereka yang bagus dalam acara.

Dipimpin oleh Jun Chef, mereka memperkenalkan bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan tuna gimbap, serta menjelaskan bagaimana orang Korea menggunakannya sebagai bahan makan sehari-hari.

Dalam pembuatan gimbab ini mereka juga mengajak penonton agar bisa merasakan cara membuat gimbap secara langsung dan juga memperlihatkan urutan cara pembuatannya agar para penonton lain yang hanya menyaksikan dapat mempraktekannya di rumah.

Dengan obrolan mereka dan gaya penjelasan Jun Chef yang lucu, penonton merasa terhibur selama pembuatan gimbap panjang 360 ini dan bisa dengan mudah mengingat cara pembuatan gimbap yang ia sampaikan.

Selain itu juga selama acara, penonton yang datang secara langsung berkesempatan untuk mendapatkan produk Korea setelah berhasil menjawab quiz seputar acara. Semua penonton bersorak riang karena Jun Chef dan para penonton yang naik ke atas panggung sukses membuat gimbap sepanjang 360 cm dengan sempurna.

Agar kebahagian tersebut tersebar, Jun Chef memotong gimbap tersebut untuk dibagikan kepada penonton yang hadir di lokasi agar bisa mencicipi cita rasa makanan khas piknik dari Korea ini. Semua orang yang hadir merasa senang dengan kesuksesan pembuatan gimbap panjang 360.

Setelah acara, Jun Chef ditanya kesan mengenai acara Gimbap Panjang 360 ini. “Deg-degan karena gak pernah bikin gimbap sepanjang ini sebelumnya, tapi seru karena buatnya bareng-bareng sama penonton yang ada di sini. Jadi ini hasil dari kerjasama kita semua. Kita bangga”, katanya sambil bertepuk tangan.

Selain acara Gimbap Panjang 360, K-Seafood Wave 2022 menggelar berbagai rangkaian acara lain yang tak kalah menyenangkan, yang tersebar di beberapa tempat di Lotte Shopping Avenue. Terdapat Cooking Show yang mana para chef dari Korea akan memasak secara langsung menu-menu makanan laut dari Korea untuk pengunjung, Tasting Booth dimana pengunjung bisa mencicipi berbagai produk yang terbuat dari makanan laut Korea, Cooking Class yang akan diajarkan langsung oleh para chef handal dari Korea dan juga berbagai macam acara panggung seperti K-Seafood Bingo dan My K-Seafood Diary bersama boyband asal Indonesia UN1TY.

K- Seafood Wave 2022 berlangsung mulai dari 1 November hingga 5 Desember 2022. Informasi lebih lanjut bisa dilihat pada akun Instagram aT Center Jakarta @tasteoflovekfood ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan promosi K-Seafood Wave pada acara Korea 360, para penyuka kebudayaan Korea bisa mendapatkan kesenangan dan lebih banyak informasi mengenai produk dan sajian yang terbuat dari makanan laut Korea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.