Giring-Nidji: Interaksi dengan Penggemar Lewat YouTube

MARKETING.co.id – Ternyata booming media sosial tidak hanya dinikmati oleh masyarakat awam sebagai alat untuk berekspresi dan mengaktualisasikan diri. Sebagian public figure juga marak menggunakan situs web video sharing sebagai salah satu channel komunikasi dengan para penggemar.

Seperti halnya Giring-Nidji. Vokalis yang memiliki nama lengkap Giring Ganesha ini boleh dibilang getol memantau respons dari para penikmat musiknya—yang jamak disebut Nidjiholic—melalui YouTube.

“Ternyata yang mengunduh lagu-lagu Nidji setiap harinya cukup banyak. Pastinya saya senang mengetahui hal itu. Saya memang suka memantau perkembangan lagu Nidji,” ujar ayah dua anak ini di sela peluncuran YouTube Indonesia beberapa waktu lalu.

Selain monitoring, Giring juga kerap mengunggah video-video lucu seputar kegiatan personil Nidji di waktu luang, saat road show atau tur berlangsung. Respons beragam pun didapatnya melalui komentar-komentar penggemar yang menyaksikannya.

“Semua ‘kegilaan’ kami saat bosan menunggu waktu tampil di luar kota kadang saya rekam dan saya upload dan share di YouTube kepada para Nidjiholic,” ucap vokalis yang membintangi banyak iklan, seperti produk kopi, situs jual-beli online, sepeda motor, dan lainnya.

Kegemaran Giring menggunakan situs YouTube rupanya memberikan inspirasi untuk merintis usaha dengan membuka situs dengan nama “Kincir.com”. Namun, pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1983 ini masih merahasiakan isi yang akan ditampilkan di situs tersebut.

(Angelina Merlyana Ladjar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.