Glints, Lebih dari sekadar Portal Kerja

0
1358

logo glintsJutaan fresh graduate, setiap tahunnya membanjiri pasar tenaga kerja di Indonesia. Isu yang selalu menjadi topik utama adalah semakin melebarnya jurang antara keahlian yang dibutuhkan dengan pendidikan yang dikenyam.

Kondisi ini memotivasi tiga orang pemuda untuk menghadirkan platform untuk menjembatani talenta muda berkualitas dengan berbagai kesempatan karier yang menantang, Glints.

Belum lama ini, startup asal Singapura tersebut mengumumkan kehadiran di Indonesia. Layanan yang menargetkan mahasiswa/i tingkat akhir, lulusan baru, hingga profesional muda dengan pengalaman di bawah tiga tahun ini, menawarkan sebuah platform career discovery dan development bagi talenta-talenta muda.

Selain menyediakan kesempatan bekerja, platform ini juga menyediakan kesempatan untuk mengasah keahlian khusus melalui program magang, proyek, hingga pelatihan.

CEO Glints Oswald Yeo mengatakan, setiap tahunnya Indonesia memiliki lebih dari 2 juta lulusan baru yang mencari kerja.

Namun, hal ini menjadi tantangan berat karena adanya jurang pemisah yang semakin melebar antara keahlian yang dibutuhkan sebagai pekerja dan pendidikan yang dikenyam.

Pada saat yang sama, perusahaan juga dihadapkan pada kesulitan untuk mendapatkan kandidat muda yang memiliki pengalaman serta keahlian yang relevan dengan bidang pekerjaan yang sedang dibutuhkan.

 “Sebagai anak muda, kami paham betul tantangan karier yang dihadapi orang-orang seusia kami. Mereka belum mengetahui secara jelas tentang karier yang mereka inginkan dan bagaimana mendapatkan keahlian yang tepat untuk bergelut di bidang tersebut,” sambung Looi Qin En, COO Glints.

“Kami berharap, Glints mampu membantu jutaan anak muda di Indonesia mendapatkan pengalaman dan keahlian yang dibutuhkan demi menggapai pekerjaan impian mereka,” katanya.

Semenjak didirikan, Glints telah meraih pendanaan hampir mencapai 5,4 miliar rupiah dari investor untuk mendirikan Glints dan menghadirkannya di Indonesia.

Hingga saat ini, Glints memiliki lebih dari 20.000 kandidat dan 2.000 perusahaan pemberi kerja yang tergabung di dalamnya. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.