Gojek Hadirkan Program Jaminan Penjemputan Tepat Waktu

0
78
Gojek WeGotYou
Peluncuran Gojek Jaminan Penjemputan Tepat Waktu

Marketing.co.id – Berita Marketing | Gojek meluncurkan program Jaminan Penjemputan Tepat Waktu pada layanan GoRide dan GoCar di seluruh Indonesia. Program ini merupakan bagian dari inisiatif #WeGotYou, sebuah kampanye global sekaligus komitmen berkelanjutan Gojek menghadirkan layanan transportasi andalan untuk mendukung produktivitas masyarakat.

Gojek WeGotYou
Peluncuran Gojek Jaminan Penjemputan Tepat Waktu

Peluncuran program Jaminan Penjemputan Tepat Waktu ini dilakukan oleh Head of Global Marketing Gojek Amanda Parikesit pada 7 Juli 2022, di Jakarta. Amanda Parikesit, Head of Global Marketing Gojek, mengatakan, “Sejak awal, fokus kami adalah  memberikan solusi terbaik untuk berbagai kebutuhan masyarakat. Semangat ini yang kemudian kami hadirkan melalui #WeGotYou, komitmen sepenuh hati untuk menciptakan pengalaman mobilitas terbaik bagi pelanggan. Melengkapi berbagai inisiatif dan inovasi yang sebelumnya telah berjalan, komitmen #WeGotYou ini kami perkuat lewat program ‘Jaminan Penjemputan Tepat Waktu’ untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mendapatkan pengalaman mobilitas terbaik melalui layanan transportasi andalan.”

Pelanggan GoRide dan GoCar yang mengikuti program ‘Jaminan Penjemputan Tepat Waktu’, akan mendapatkan voucher yang dapat digunakan di perjalanan berikutnya apabila dijemput 10 menit lebih lama dari waktu estimasi penjemputan yang tercantum di aplikasi.

Turut hadir dalam kegiatan peluncuran program ini, Praktisi Perilaku Konsumen, Yuswohady. Ia memberikan pandangannya terkait perubahan tren konsumen di sektor transportasi. “Survey Global oleh Coxautoinc menunjukkan 55% Gen Z dan 45% Millenial menganggap bahwa mobilitas itu penting, tapi tidak harus dengan memiliki kendaraan pribadi. Hal ini menunjukkan bahwa sektor transportasi semakin kuat trennya sebagai sektor jasa. Di mana kemampuan untuk terus menjawab kebutuhan pelanggan seiring berjalannya waktu dan situasi, menjadi hal yang penting.”

Yuswohady menambahkan, “Gojek lewat #WeGotYou mengedepankan paradigma tersebut sehingga bisa lahir berbagai inovasi yang memang dibutuhkan pengguna. Misalnya dengan adanya berbagai inisiatif di saat pandemi, lalu saat ini meluncurkan Jaminan Penjemputan Tepat Waktu untuk  memastikan kelancaran mobilitas masyarakat umum yang semakin intens bepergian. Dengan jalanan mulai ramai, tentu kepastian waktu menjadi sangat berharga. Sehingga layanan Gojek ini akan relevan karena menjawab kebutuhan masyarakat dalam mendukung mereka bisa beraktivitas lebih produktif, mengurangi rasa was-was akibat ketidakpastian.”

Komitmen #WeGotYou, termasuk di dalamnya program Jaminan Penjemputan Tepat Waktu, dapat terwujud melalui tiga aspek yang telah dan akan terus diimplementasikan Gojek, yaitu:

  1. Inovasi teknologi untuk meningkatkan pengalaman bermobilitas. Sebagai perusahaan teknologi, pengembangan fitur terkini di Gojek terus berjalan. Dalam proses penjemputan misalnya, terdapat berbagai fitur yang berfungsi untuk  memastikan prosesnya berlangsung secara efektif dan efisien. Mulai dari fitur yang mengarahkan pelanggan memilih titik jemput yang spesifik, informasi titik ramai serta sistem alokasi order untuk mitra driver, hingga fitur komunikasi yang efektif untuk membantu keduanya dapat saling bertemu.
  2. Kehadiran Mitra Driver andalan masyarakat. Gojek secara berkelanjutan menjalankan program pengembangan skill mitra driver melalui fitur Tips Pintar yang beberapa modulnya dapat mendukung pengembangan diri mereka sebagai penyedia layanan antara lain ‘Tips Tampil Oke Saat Nge-Bid, ‘Tips Pintar Berkomunikasi dengan Pelanggan’, dan ‘Jurus Jitu Mitra Bintang 5’. Di saat yang sama Gojek juga memberikan apresiasi bagi mitra-mitra driver yang memberikan pelayanan prima lewat program Driver Jempolan.
  3. Fasilitas dan infrastruktur yang mumpuni bikin pengguna semakin nyaman Dalam aspek operasional, Gojek terus memperkuat pelayanan pelanggan, hingga menyediakan Tim Unit Darurat yang terhubung dengan Tombol Darurat di aplikasi. Gojek juga bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk meningkatkan kemudahan masyarakat mengakses layanan transportasi. Mulai dari menghadirkan area penjemputan di sarana-sarana publik, hingga berkolaborasi dengan operator layanan transportasi publik, PT Kereta Commuter Indonesia, untuk dapat menjual tiket KRL Commuter line melalui fitur GoTransit di aplikasi Gojek guna kemudahan perjalanan multi-moda masyarakat.

Menjadi layanan andalan di berbagai kebutuhan pelanggan, merupakan semangat utama yang Gojek jalankan melalui #WeGotYou. Saat pandemi COVID-19 misalnya, 93% konsumen menganggap standar keamanan produk Gojek lebih baik dari standar industri. Hal ini tercapai diantaranya berkat kesigapan Gojek dalam menjalankan vaksinasi untuk ratusan ribu mitra, menerapkan protokol kesehatan yang lengkap serta hadirnya layanan Protect+ yang menjamin driver telah divaksinasi, serta kendaraan yang dilengkapi fasilitas tambahan seperti sekat pelindung dan air purifier.

Sementara di saat mobilitas mulai pulih dan masyarakat kembali pada kebiasaan bepergian menggunakan layanan transportasi multi-moda, Gojek meluncurkan fitur yang memungkinkan pelanggan membeli tiket transportasi umum di aplikasi Gojek melalui fitur GoTransit. Dalam minggu pertama diluncurkan secara publik transaksi penjualan harian tiket KRL di GoTransit meningkat hingga 3 kali lipat.

“Kebutuhan masyarakat merupakan inspirasi kami dalam menghadirkan berbagai bentuk inovasi guna menjadi layanan andalan yang dapat memberikan pengalaman mobilitas terbaik. Apapun kebutuhan transportasi pelanggan, #WeGotYou, Gojek siap antar,” tutup Amanda.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.