Google dan Shah Rukh Khan Saling Memanfaatkan

0
884

Google+ mengalami dinamika perkembangan yang cukup fluktuatif sejak peluncurannya. Jejaring sosial milik Google ini telah berhasil meraih angka 10 juta pengguna dalam 2 pekan pertama, bahkan melesat hingga 25 juta hanya dalam waktu 1 bulan. Dan kini, informasi terbaru menyebutkan bahwa traffic Google+ melonjak 1.000% sejak dibuka untuk umum. Meski demikian, sebuah laporan pernah mengungkapkan bahwa ternyata banyak pengguna Google+ yang tidak aktif.

Semua pencapaian tersebut semakin membuat Google bersemangat dalam menebarkan kesuksesan jejaring sosialnya tidak hanya di negara-negara besar. Yup, Google tampaknya ingin melihat kesuksesan Google+ di India. Hal ini tercermin dari sebuah kerjasama Google dengan aktor sekaligus produser Bollywood, Shah Rukh Khan.

Proyek kerjasama ini tentunya dimaksudkan untuk saling menguntungkan kedua belah pihak. Head Google India, Rajan Anandan mengumumkan pada sebuah konferensi dengan Shah Rukh Khan baru-baru ini bahwa aktor Bollywood tersebut akan berpartisipasi melalui live chat dengan fans di Google+. Hal ini sebagai bagian dari perjanjian yang akan menampilkan Google mempromosikan channel film pada YouTube.

Shah Rukh Khan bermaksud memasarkan film terbarunya, Ra.One. Dan film tersebut saat ini telah sering diiklankan melalui saluran AdWord Google. Tidak hanya itu, karena film tersebut sudah cukup sering tampil dalam berbagai jejaring sosial, mulai dari Facebook, Twitter, Blogger, Linkedin, Orkut, sampai Picasa, dan tentunya official websitenya sendiri. Aktor India yang cukup populer ini tampaknya tidak segan menggunakan segala cara promosi untuk film sci-fi superheronya mendatang.

Cukup menarik, mengingat ini pertama kalinya film Bollywood mampu menarik perhatian begitu banyak kalangan di dunia internet, termasuk iklan online serta melibatkan penggemarnya. Apakah upaya promosi ini akan berbanding lurus dengan pendapatan yang diraih film itu sendiri? Lalu apakah Google+ akan mendapatkan imbal balik yang sepadan? (Sumber: Gopego.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.