Google+ Mengizinkan Penggunaan Nama Alias

0
829

Melalui percakapan dalam Web 2.0 Summit di San Fransisco, SVP of Social Vic Gundotra mengabarkan bahwa Google akan segera mendukung bentuk indetitas lain.

Saat ini google hanya mengizinkan pengguna internet untuk mendaftar dengan nama asli mereka, namun mereka akan segera menambah fitur tersebut dalam beberaa buan mendatang.

Penambahan ini muncul setelah Google+ menuai kontroversiketika mereka memblok para pengguna yang tidak memakai nama sli namun menggunakan alias nama panggilan lainnya

Saat itu, Google hanya membuat perubahan-perubahan kecil untuk menanggapi kritik tersebut, namunmasih tetap bertahan dengan keputusan mereka untuk memblok pengguna yang tidak menggunakan nama asli mereka.

Sebelumnya Google ingin membuat komunitas yang focus dengan penggunaan nama asli, namun sepertinya Google mulai menyadari  bahwa beberapa orang memiliki alas an yang tepat untuk memakai nama alias mereka.

Gundotra sendiri belum berbicara banyak mengenai langkah teknis Google+ dalam penggunaan fitur nama alias tersebut (source)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.