Gran Meliá Lombok Resort & Spa akan Hadir di Lombok

0
474
Panorama Lombok
Panorama Lombok

Marketing.co.id  –  Berita Marketing | Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2022 ini menargetkan realisasi investasi sebesar Rp13 triliun atau tumbuh lebih baik dibandingkan realisasi 2020 yakni Rp11,6 triliun. Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, mengatakan untuk mencapai target tersebut pihaknya akan lebih mengutamakan kualitas layanan perizinan, termasuk melakukan kegiatan roadshow ke pengusaha berbagai daerah.
“Investasi ini bukan soal angka saja tetapi juga kehangatan hubungan persahabatan dengan daerah-daerah lain. Tahun lalu, investasi realisasi investasi mampu melebihi target Nasional yang ditetapkan yakni hanya sekitar triliun. Investasi sebanyak 55 persen disumbang oleh Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan sisanya oleh Penanaman Modal Asing (PMA),” ungkap Zulkieflimansyah.
Zulkieflimansyah menambahkan, realisasi investasi NTB di tahun lalu kebanyakan bergerak di sektor pertambangan karena masuknya PT Newmont Nusa Tenggara, disusul perhubungan, energi dan pariwisata.
“Ke depan, katanya, NTB akan mendorong potensi investasi bidang industrialisasi atau hilirisasi. Penyelenggaraan Moto GP tahun 2022 diharapkan juga aan menambah semarak minat investasi di Lombok,” tandasnya.
Baca juga: WSBK Mampu Berikan Multiplier Effect bagi Perekonomian Pulau Lombok
Untuk investasi PMA di NTB, salah satunya dilakukan oleh Gran Meliá. Gran Meliá  akan membangun Gran Meliá Lombok Resort & Spa. Gran Meliá tertarik berinvestasi di Lombok karena daya tarik kawasan ini sebagai destinasi wisata tropis.
Berada tepat di seberang laut yang terlihat indah dari Bali, di tengah hutan yang lebat, puncak gunung berapi, pantai yang masih alami dan laut yang bernuansa biru langit, pulau hijau ini merupakan pusat petualangan, yang memungkinkan para tamu bersantai menikmati gaya hidup dalam suasana yang menakjubkan.

Panorama Lombok
Panorama Lombok

Gran Meliá Lombok Resort & Spa yang dirancang oleh Invest Islands, salah satu pengembang real estate terkemuka di kawasan Asia ini memiliki fasilitas lebih dari 100 vila, kolam renang yang mempesona, termasuk lebih dari 80 dupleks di tepi pantai dan tempat peristirahatan di lereng bukit dengan satu, dua dan tiga kamar tidur. Terletak di antara hutan rimbun dan pohon-pohon palem, resor baru yang luar biasa ini juga menampung banyak fasilitas bintang lima, termasuk Waves Beach Club & Restaurant dengan dua lantai.
Setiap vila akan dibuat seperti gaya arsitektur asli Lombok, dengan atap melengkung yang elegan dan langit-langit yang berkubah, namun juga dilengkapi dengan teknologi canggih, interior mewah, jendela panorama, kolam renang yang luas dan pemandangan laut sepanjang mata memandang.
Baca juga: ITDC Percepat Pembangunan Hotel Pullman Mandalika
Semua bahan baku yang digunakan dalam setiap properti resor dan spa ini mengusung konsep berkelanjutan mulai dari penggunaan bahan organik yang bersumber dari ranah lokal seperti bambu, hingga perlengkapan hemat energi, penyimpanan air hujan, dan panel surya.
“Luar biasa namun tidak eksklusif, ini adalah penggabungan perumahan dan resor, dengan vila milik pribadi sehingga dapat diakses oleh pasar yang lebih luas, “ujar Jack Brown, Co-Founder, Invest Islands.
Gran Meliá Lombok Resort & Spa dijadwalkan yang akan dibuka pada akhir 2024, telah menerima pengakuan internasional “Best Hospitality Development” oleh Asia Property Awards, sebagai pengembang proyek real estate terbaik di wilayah yang pesat perkembangannya
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.