GraPARI Hadir di Madinah dan Jeddah

Telkomsel meresmikan beroperasinya GrapPARI  di Madinah dan Jeddah, Arab Saudi. Pusat pelayanan pelanggan yang berlokasi di Hotel Al Saleheja Madinah dan Distrik Al Rehab Jeddah ini siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan di Tanah Suci.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dan Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid, melakukan penandatangan peresmian GraPARI di Madinah dan Jeddah, Arab Saudi. Telkomsel meresmikan beroperasinya GraPARI di Madinah dan Jeddah, yang berlokasi di Hotel Al Saleheja Madinah dan Distrik Al Rehab Jeddah ini siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan di Tanah Suci.
Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dan Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid, melakukan penandatangan peresmian GraPARI di Madinah dan Jeddah, Arab Saudi. Telkomsel meresmikan beroperasinya GraPARI di Madinah dan Jeddah, yang berlokasi di Hotel Al Saleheja Madinah dan Distrik Al Rehab Jeddah ini siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan di Tanah Suci.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, peresmian GrapPARI tersebut untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi, terutama dalam melayani pelanggan asal Indonesia yang pergi ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji dan umrah, maupun tenaga kerja Indonesia yang berdomisili di Madinah dan Jeddah.

Layaknya di Indonesia, GraPARI Madinah dan Jeddah menyediakan berbagai solusi komunikasi bagi pelanggan, seperti informasi dan aktivasi produk dan layanan, upgrade kartu 4G, dan ganti kartu hilang atau rusak. GraPARI Madinah dan Jeddah juga menghadirkan beragam layanan digital, layanan isi ulang, serta kartu perdana simPATI secara gratis. Selama musim haji, Telkomsel juga menggelar Posko Haji yang ditempatkan di titik keramaian untuk melayani pelanggan.

Setiap bulannya sebanyak rata-rata 120.000 pelanggan Telkomsel berkunjung ke Arab Saudi, mayoritas untuk melaksanakan ibadah. Sebelumnya pusat pelayanan pelanggan Telkomsel juga hadir di Mekkah sejak tahun 2015, dengan jumlah kunjungan mencapai 3.000 pelanggan pada puncak musim haji. Umumnya pelanggan berkunjung ke GraPARI Mekkah untuk memperoleh informasi mengenai panduan setting layanan dan membeli voucher isi ulang pulsa.

Aplikasi Telkomsel Ibadah

Seiring beroperasinya GraPARI Madinah dan Jeddah, Telkomsel juga menghadirkan aplikasi Telkomsel Ibadah. Aplikasi ini merupakan panduan lengkap dan mudah untuk jemaah yang menyediakan berbagai macam kebutuhan seputar ibadah haji dan umrah.

Fitur utama dalam aplikasi ini adalah tombol darurat yang menghubungkan langsung jemaah ke call center KBRI, nomor ponsel pendamping haji atau umrah, serta peta menuju hotel jemaah. Di samping itu, tersedia pula fitur informasi jemaah yang meliputi informasi personal dan jadwal kegiatan masing-masing jemaah.

“Telkomsel Ibadah merupakan aplikasi terintegrasi yang khusus kami hadirkan untuk membantu kelancaran ibadah haji dan umrah para pelanggan di Tanah Suci. Seluruh kebutuhan yang terkait dengan ibadah tersaji dalam aplikasi ini yang tentunya akan menambah kenyamanan bagi pelanggan dalam beribadah,” jelas Ririek.

Untuk menikmati beragam layanan dalam aplikasi Telkomsel Ibadah, pelanggan cukup mengunduh aplikasi ini di Google Play Store. Selanjutnya pelanggan dapat melakukan login menggunakan ID dan password yang diberikan oleh agen perjalanan haji dan umrah pelanggan.

Tony Burhanudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.