Sering Adakan Event, Tingkat Kunjungan Mall Ini Terus Meningkat

0
3753

Metode pemasaran word of mouth mungkin  tren baru yang lagi hot. Tapi bicara soal cara agar orang-orang merekomendasikan sebuah merek, salah satu cara terbaiknya adalah dengan mengadakan event.

(Ki-Ka) Saleh Ramli – Ketua Pelaksana Ansor Fair 2018 dan Liza Monalisa, GM Green Pramuka Square

Survei yang diadakan Momentum Worldwide terhadap 6.400 orang di 9 pasar global membandingkan 23 tipe brand experience, termasuk iklan TV, kunjungan ke media sosial, pameran, olahraga dan event lainnya. Hasilnya, menghadiri event adalah yang tertinggi, yaitu bisa mendorong 65% orang untuk merekomendasikan merek. Rekomendasi dari teman tersebut mendorong 63% orang untuk merekomendasikan lagi ke orang lain. Juga, menghadiri event bisa mendorong 59% orang untuk akhirnya membeli produk.

General Manager Green Pramuka City Liza Monalisa mengatakan,event sangat penting dilakukan sebuah mal untuk menarik pegunjung. Green Pramuka Square sendiri sering berkolaborasi dengan banyak komunitas untuk mengadakan event. Dampaknya sangat nyata, brand awareness menguat dan tingkat kunjungan terus meningkat. Di hari biasa (Senin-Jumat) misalnya, rata-rata orang yang berkunjung ke Green Pramuka Square ada 15 ribuan, sedangkan weekend bisa 17 ribuan. “Rata-rata ada 15 ribu orang perhari datang ke sini, kalau weekend bisa 17 ribuan,” terang Liza ketika ditemui Marketingcoid di Green Pramuka Square, Selasa (24/4).

Yang terbaru, mal yang mengusung konsep Lifestyle Mall ini berkolaborasi dengan Gerakan Pemuda Ansor mengadakan Ansor Fair 2018. Acara tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan pimpinan pusat Gerakan Pemuda (GP Ansor) dalam rangka harlah GP Ansor ke-84.

Ada berbagai rangkaian kegiatan yang dihadirkan dalam event tersebut, seperti pameran UMKM, job fair  serta diskusi bisnis bersama pengusaha inspiratif. Tak hanya itu, berbagai acara hiburan yang menampilkan Giring, Institut Musik Jalanan dan Syaiban Gambus pun turut menyemarakkan kegiatan tersebut.

Menurut Liza banyak sekali manfaat yang didapatkan Green Pramuka City dari kerja sama dengan GP Ansor ini, salah satunya awareness. “Kita tahu GP Ansor itu anggotanya banyak. Tentunya nama kami semakin dikenal luas,” ungkapnya.

“Kegiatan ini sangat positif dalam mendorong semangat kewirausahaan dan pemberdayaan masyarakat menuju ekonomi berkelanjutan. Kami siap bekerja sama dengan pihak manapun untuk mengadakan event di sini selama itu bersifat positif,” lanjut Liza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.