Growell Pondok Indah Bidik Niche Market dengan Sediakan Produk Natural

0
40
Growell

Marketing.co.id – Berita Ritel | Semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat menyebabkan pertumbuhan pasar organik di Indonesia kian meningkat. Di seluruh dunia, pertumbuhan permintaan produk organik selalu meningkat dari tahun ke tahun. Tidak terkecuali Indonesia, di mana pertumbuhan pasar organik diperkirakan meningkat sekitar 15-20% tahun ke tahun.

Growell

Melihat potensi tersebut, Growell Whole Foods merupakan lifestyle supermarket yang menyediakan produk-produk alami dengan berfokus pada bahan makanan utuh tanpa bahan pewarna, tanpa bahan pengawet, dan non-GMO yang telah dikurasi dengan baik  hadir untuk memenuhi permintaan akan gaya hidup sehat yang kian meningkat di masyarakat.

Wilyana Saujana, Chief Marketing Officer Growell Whole Foods menjelaskan, bahwa kesadaran akan gaya hidup sehat ini perlu terus didukung agar tidak hanya menjadi tren sementara. Untuk itu, sebagai pihak yang bergerak di bidang health-centric business, merasa literasi tentang manfaat bahan makanan alami terhadap gaya hidup sehat perlu terus disampaikan.

“Dalam upaya mewujudkan hidup sehat, pola konsumsi makanan menjadi salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian seimbang. Selain itu, bahan makanan yang bebas dari kandungan bahan-bahan sintetis juga perlu menjadi perhatian, sehingga produk alami menjadi pilihan masyarakat dalam upaya mewujudkan pola hidup sehat,” ujar dia.

Berkaitan dengan hal tersebut, dia memaparkan, bahan makanan alami selalu muncul sebagai pilihan karena proses produksinya dilakukan tanpa melibatkan teknologi rekayasa, biologis, radiasi, penggunaan zat pestisida, hormon, maupun antibiotik seperti produk pangan modern dan makanan olahan (processed food) pada umumnya.

“Sebagai health-centric business yang mengedepankan bisnis berkelanjutan, Growell selalu berusaha untuk meminimalisir dampak negatif terhadap lingkungan. Hal tersebut kami wujudkan melalui produk-produk yang tersedia di sini, yaitu private label food & beverage dari Growell, di mana kami menyediakan beragam makanan ready to eat dan variasi minuman yang sustainable dilihat dari proses produksi, konsumsi, hingga pasca konsumsi,” tambah Wilyana.

Sebagai toko swalayan yang menyediakan produk-produk alami, kehadiran Growell Whole Foods di Pondok Indah yang merupakan lifestyle supermarket dilengkapi dengan open space area yang disebut Growell Cafe dan terbagi menjadi dua titik, yaitu Growell Wellness Bar yang menyediakan berbagai menu minuman mulai dari smoothies, cold pressed juice, kombucha, jamu, hingga plant-based mylk, dan kopi. Sedangkan RTE (Ready to Eat) Sections hadir untuk menyediakan beragam variasi menu makanan yang berbahan alami, tinggi protein dan serat untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian.

Head Chef Growell Pondok Indah, Rahmat Hidayat menambahkan, “Variasi menu makanan yang kami siapkan di sini hanya menggunakan bahan-bahan alami tanpa pengawet, tanpa pewarna, non-GMO, dan MSG-free. Bahan dasar daging ini juga merupakan grass-fed beef dengan kandungan high protein,” jelasnya.

Sejak kehadiran awalnya di Gunawarman, Growell tetap menghadirkan bulk section di store Pondok Indah yang memungkinkan konsumen untuk secara langsung memilih dan mengolah berbagai varian kacang menjadi nut-butter atau selai kacang yang alami tanpa zat tambahan apa pun.

“Kami berharap dengan hadirnya Growell Whole Foods di Pondok Indah ini dapat memberikan pengalaman gaya hidup sehat yang lengkap dan berkelanjutan bagi tiap konsumen. Di samping itu, bisa menjadi gaya hidup yang established di Indonesia,” tutup Wilyana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.