Guvera Raih 7,5 Juta Pengguna di Asia

0
836

website guveraGuvera telah meraih penghargaan pemenang emas (Gold Winner) kategori entertainment dari design100 Asia [app] Design Awards 2015.

The International [app] Design Awards Programme by design100 memberikan apresiasi terhadap kreatifitas, keberanian dan inovasi dalam prestasi desain oleh pembuat aplikasi maupun pemegang hak kelola, serta memberikan peluang unik bagi semua sektor industri untuk berpartisipasi di berbagai kategori untuk mendapatkan pengakuan dari pemain di industri.

Damien King, Chief Technology Officer, Guvera dalam press release mengatakan bahwa Guvera fokus melayani konsumen lewat musik yang mereka sukai, sesuai dengan keinginan mereka.

“Fokus kami pada pasar baru, usaha untuk memelopori platform unik kami untuk brand berinteraksi dan kemampuan kami untuk menawarkan teknologi buffering canggih yang menghemat konsumsi data yang membedakan kami dari para pesaing,” jelasnya.

Menurutnya, aplikasi telah mengambilalih hiburan. Pengaruh mereka bagi apa dan bagaimana kita melihat atau mendengar, di mana dan bagaimana kita makan, bersantap dan bermain, bagaimana kita mencatat dan bagaimana kita berinteraksi sebelum saat dan setelah acara hiburan.

Didirikan pada 2008, Guvera dikenalkan ke Asia sebagai pelayanan berbasis ad-funded yang menawarkan para pengguna untuk memiliki playlist tanpa biaya.

Fitur unik dari layanan ini adalah #Play, yang memberikan para pengguna kemudahan untuk menyesuaikan musik yang didengarkan dengan mood mereka, aktifitas atau pilihan mereka dengan menggunakan tanda pagar(#).

Selain itu, pengguna juga dapat mencari dan menemukan musik, mengatur dan membagi playlist. Fitur sosial yang terintergrasi memungkinkan pengguna untuk mengikuti teman dan selebritis, dan mengakses playlistnya.

Lebih Banyak Musik. Lebih Sedikit Data

Pengguna Guvera memilliki akses ke teknologi buffering audio canggih, yang secara signifikan menghemat penggunaan data atas pemutaran lagu yang sama selanjutnya.

Aplikasi ini sudah didesain untuk mendukung jaringan data mobile yang rendah dan memiliki teknologi buffering canggih yang dibangun langsung ke dalam aplikasi untuk menghindari tambahan tagihan data ketika roaming.

Dilihat dari fungsinya, ketika menggunakan Guvera, mereka akan melihat panah hijau di sebelah lagu setelah melakukan streaming satu kali. Panah ini mengindikasikan bahwa ketika di streaming lagi, tidak memerlukan data kembali.

Komitmen Guvera dalam menyediakan musik melalui model berbasis ad-funded telah terintegrasi dengan pengalaman pengguna melalui pengenalan Branded Channels.

Ananya Amin, Head of Business Development, Asia, Guvera menjelaskan, “Branded Channels adalah contoh tepat tentang bagaimana pengguna dapat berhubungan dengan brand tanpa mengganggu.”

“Kami percaya bahwa Guvera adalah platform bagi pengiklan dan brand untuk terhubung dengan para pengguna, terwujud dengan bantuan algoritma target konten inovatif Guvera,” ujarnya.

Pengguna dapat memilih brand yang hendak diikuti dan menjalin interaksi. Ketika mereka mengikuti sebuah brand. Pengguna tidak hanya mendapatkan akses terhadap jutaan lagu, tetapi juga mendapatkan penawaran eksklusif, promosi dan konten lain dari brand tersebut.

Guvera Capai 7,5 Juta Pengguna di Asia

Berkembang sebagai respons dari konsumsi massa terhadap musik online ilegal, Guvera menjadi lebih dari sekadar layanan streaming musik.

Diprogram secara global, dan disesuaikan dengan pendekatan lokal memastikan Guvera memberikan konten, playlist, serta musisi lokal dan internasional paling sesuai dan kaya ke lebih dari 7,5 juta pengguna di Asia.

Tahun lalu, Guvera menandatangani perjanjian distribusi global dengan Lenovo untuk memperluas jejaknya secara global, dari 2 menjadi 20 negara.

Guvera mengembangkan basis pengguna hingga lebih dari 11 juta pengguna di seluruh dunia, menawarkan streaming musik tanpa batas melalui aplikasinya di Android dan iOS mobile dan tablet, juga di website www.guvera.com.

Editor: Putri Sekar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.