Hadapi Kendala Teknis, TCASH Tunda Konversi ke LinkAja

Marketing –Seperti diberitakan sebelumnya TCASH telah mengkonversi layananya ke LinkAja. Namun proses konversi ini ternyata mengalami kendala teknis. Untuk kenyamanan pelanggan, TCASH menunda proses konversi aplikasi mobile ke LinkAja dan mengembalikan ke aplikasi mobile TCASH semula. Dengan begitu, pelanggan tetap dapat menggunakan layanan TCASH dengan normal, dimana akun dan saldo pelanggan dipastikan keamanannya.

Sebelum proses migrasi ini, TCASH telah melakukan berbagai persiapan bisnis maupun teknis. Meski demikian tim teknis menemukan masalah teknis dalam proses konversi update aplikasi mobile TCASH ke LinkAja. Hal ini berakibat pelanggan yang meng-update/mengkonversi aplikasi mobile TCASH ke LinkAja menemui kendala untuk login.

Kendala teknis ini berimbas pada layanan-layanan berbasis aplikasi mobile, sedangkan layanan berbasis lainnya berjalan normal tanpa gangguan, seperti layanan pembayaran di berbagai merchant menggunakan NFC, dan token; layanan isi saldo di mitra-mitra TCASH termasuk kanal-kanal ATM dan aplikasi elektronik dari Bank Himbara, layanan USSD (*800#) bagi pengguna ponsel non-smartphone, layanan web-check out seperti di Blanja.com dan aplikasi KAI Access.

Fitur SNAP QR Code TCASH
Fitur SNAP QR Code TCASH

“Kami mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Setelah menganalisa secara menyeluruh kami memutuskan untuk menunda proses migrasi aplikasi mobile ini hingga awal minggu depan. Pelanggan akan kami kembalikan ke aplikasi mobile TCASH, sehingga pelanggan tetap dapat menggunakan layanan TCASH seperti semula, dimana akun dan saldo pelanggan dipastikan keamanannya,” ungkap Danu Wicaksana, CEO TCASH.

Danu menjelaskan, pelanggan TCASH yang lebih dari 95% menggunakan ponsel berbasis Android akan mendapatkan SMS berisi petunjuk untuk meng-update aplikasi mereka kembali ke aplikasi mobile TCASH sebelumnya, sehingga bisa melakukan transaksi TCASH secara normal. Sedangkan untuk pelanggan berbasis iOS, hingga beberapa hari ke depan belum bisa menggunakan layanan aplikasi mobile TCASH.

“Pengalaman pengguna merupakan prioritas utama kami. Sekali lagi kami mohon maaf atas kendala teknis pada proses konversi ke aplikasi mobile LinkAja ini. Kami berupaya untuk melakukan perbaikan  sesegera mungkin. PT Finarya melalui LinkAja juga sangat berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam rangka mendorong program GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai) dan meningkatkan inklusi keuangan menuju 75% pada tahun 2019 ini,” tutup Danu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.