Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, Ralali Luncurkan Tiga Solusi Bisnis

Marketing.co.id  –  Berita Digital & Techno | Perekonomian dunia sedang tidak baik-baik saja, seperti yang tertulis dalam laporan Bank Dunia “Global Economic Prospect June 2022”, bahwa kondisi perekonomian global mengalami tekanan akibat pandemi Covid-19 dan konflik Rusia-Ukraina. Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI juga menekankan Indonesia perlu siap menghadapi risiko global terjadinya inflasi, resesi, dan stagflasi hingga tahun depan.

Untuk itu, Jerry Sambuaga Wakil Menteri Perdagangan RI, meminta pelaku usaha tidak hanya puas berada dalam comfort zone. Para pelaku usaha perlu melihat dan mengambil peluang untuk berekspansi digital menghadapi ancaman resesi global dengan memanfaatkan platform B2B e-commerce seperti Ralali. Jerry memprediksi kontribusi e-commerce terhadap GDP Indonesia akan mencapai 2-3% pada 2022.

“Para pelaku usaha tidak bisa hanya berada di dalam Pelaku usaha khususnya UMKM dapat mengambil kesempatan itu untuk saling bersinergi dalam menggairahkan dunia digital dengan mendukung perdagangan digital”, jelas Jerry saat memberikan opening speech di Ralali Executive Talks, Jakarta, 28 Juli 2022.

Menanggapi urgensi tantangan ekonomi saat ini, Joseph Aditya CEO & Founder Ralali Group dan Michael Agoes W Deputi CEO Ralali Group mengawali sesi diskusi dengan membahas bagaimana cara efektif menaklukan tantangan kondisi ekonomi global terkini.

“Dengan kekuatan yang Ralali miliki saat ini, 600 ribu Ralali Agent tersebar di seluruh Indonesia, 2 Juta user telah memercayakan digital solutionnya kepada kami, 11 juta visitor rata-rata per bulannya mengunjungi platform Ralali,” ujar Joseph.

Baca juga: Digitalisasi Transaksi Bisnis B2B, Paper.id Hadirkan eMaterai

Joseph mengatakan, Ralali menyiapkan tiga solusi utama untuk menghadapi tantangan ekonomi. Tiga solusi tersebut mencakup Ralali Direct untuk para brand owner dan pebisnis bisa terhubung secara langsung dengan end customer melalui jaringan Agent dan Reseller Ralali yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ralali
Joseph Aditya CEO & Founder Ralali Group (kanan) Jerry Sambuaga Wakil Menteri Perdagangan RI (kiri) saat membuka Ralali Executive Talks, di Jakarta, 28 Juli 2022.

Kedua, Ralali Tender yang merupakan solusi akses pasar bagi bisnis yang baru tumbuh untuk mendapatkan kesempatan project dari perusahaan yang lebih besar. Ketiga, Ralali Pavilion yakni kumpulan katalog bisnis untuk mempermudah pengguna dalam mencari kebutuhan bisnisnya mulai dari produk, jasa, franchise, lisensi kemitraan, serta katalog berdasarkan area dari lokal, regional hingga Internasional.

Ralali Executive Talks, bertujuan untuk mengantisipasi ancaman risiko ekonomi global yang terjadi dengan memberikan gambaran hingga solusi alternatif jangka pendek, menengah, hingga jangka panjang. Dari hasil diskusi diharapkan para pengusaha dapat bersiap diri untuk cepat beradaptasi menghadapi tantangan ekonomi global.

Baca juga: B20 WiBAC Dorong Pemberdayaan UMKM Perempuan untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Global

Mengawali bisnis dengan menjadi pelopor B2B marketplace pertama dan terbesar di Indonesia di tahun 2013, Ralali.com memiliki visi dan misi menjadi platform bisnis terbaik yang menghubungkan dan memberikan solusi bagi para pebisnis melalui teknologi digital dengan memberikan access to market, access to financial, serta access to distribution channel/supply chain, sehingga dapat membentuk ekosistem ke dalam Ralali Group.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.