Blibli Dukung Pengadaan Barang Donasi dari Platform Jangkau

Marketing.co.id – Berita Digital | Blibli berkolaborasi dengan Jangkau untuk proses procurement barang donasi serta pendistribusian ke penerima bantuan. CEO Blibli Kusumo Martanto mengatakan, transformasi digital di tengah pandemi semakin ditingkatkan di semua aspek operasional berbagai korporasi dan institusi, termasuk dalam proses procurement untuk menjaga rantai suplai.

Baca Juga: CSR, Dari Sosial Benefit Menuju Profit

“Ekosistem eCommerce Blibli dapat mendukung kebutuhan e-procurement ini, mulai dari mengkurasi barang dan jasa yang dibutuhkan hingga menangani proses logistik. Konsep one-stop solution tersebut menghadirkan proses pengadaan yang lebih ringkas, efisien, dan juga transparan,” katanya.

Berdasarkan riset McKinsey, digitalisasi procurement ini menjadi salah satu strategi yang harus diterapkan perusahaan dalam menghadapi tantangan di era next normal karena strategi tersebut meningkatkan agility perusahaan.

Peningkatan adopsi digital antara korporasi dan institusi telah mendorong performa solusi B2B milik Blibli, yang mencatat pertumbuhan bisnis sebesar 2 kali lipat di November secara tahun-ke-tahun. Untuk menyokong kebutuhan klien korporat dan institusional, solusi B2B milik Blibli menawarkan berbagai fitur dan layanan bermanfaat, antara lain keringkasan memilih barang dan jasa, penghematan biaya dan transparansi.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menggunakan Media Sosial untuk Kegiatan CSR?

Kemitraan antara Blibli dan Jangkau ini menunjukkan bahwa digitalisasi pengadaan bukan saja bermanfaat bagi korporasi, namun juga non-profit organization seperti Jangkau yang fokus pada pengadaan dan pengiriman barang donasi kepada yang membutuhkan.

Founder Jangkau Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pemberian donasi, khususnya di tengah pandemi ini, membutuhkan penanganan yang cepat dan transparan. Untuk ini, transformasi digital menjadi sangat penting, karena dapat menghasilkan proses pengadaan donasi yang lebih efisien baik dari segi waktu maupun biaya.

“Kami senang sekali Blibli sebagai mitra kami, memiliki visi dan misi yang sama. Dukungan ekosistem Blibli sangat berperan dalam kemajuan performa platform Jangkau,” ungkap Basuki.

Dalam kolaborasi ini, Blibli mendukung pengadaan barang donasi yang diajukan donatur di platform Jangkau, kemudian mendistribusikannya ke penerima donasi yang dituju. Barang donasi yang disediakan sangat beragam, termasuk sembako, alat bantu disabilitas, dan gadget untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kemitraan dengan Jangkau juga sejalan dengan semangat #AyoBersama, di mana Blibli sebagai e-commerce dapat berkolaborasi dengan berbagai organisasi untuk memajukan misi bagi kebaikan. Dengan demikian, e-commerce bisa memperluas dampak positif hingga tujuan-tujuan kemanusiaan dan sosial.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.