Hadirkan Mochi Klepon, Aice & Kemenparekraf Kampanyekan #InovasiWarisanIndonesia

0
968
Aice Mochi Klepon

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Aice Group berkolaborasi dengan melakukan co-branding Wonderful Indonesia, yakni inovasi warisan Indonesia yang muncul dalam es krim Aice Mochi Klepon.

Aice Mochi Klepon

Sylvana Zhong, Juru Bicara sekaligus Brand Manager Aice Group mengatakan, sebagai produsen es krim nasional, Aice menilai bahwa kombinasi inovasi dan teknologi produksi es krim mutakhir yang dimilikinya dan jaringan pemasaran yang kuat hingga segala penjuru Nusantara dan akan ikut mengefektifkan kampanye Wonderful Indonesia khususnya membantu pemulihan ekonomi pariwisata Indonesia. Lebih lanjut, produk-produk Aice juga akan diekspor keluar negeri yang akan mempromosikan kuliner serta budaya tradisional Indonesia di luar negeri.

“Kerjasama multi-helix antara swasta, pemerintah dan banyak pihak menjadi kunci kesuksesan. Kami mendedikasikan Aice Mochi Klepon ini untuk penguatan citra kuliner, sokongan UMKM dan kreatif, dan menjadi dukungan Aice ke Wonderful Indonesia. Khususnya dalam penguatan wisata kuliner asli Indonesia,” jelas Sylvana.

Sylvana menambahkan, Aice Mochi Klepon ini diklaim menjadi pionir di beberapa aspeknya. Es krim ini menjadi yang pertama di Indonesia untuk kategori es krim maupun mochi yang bercita rasa Klepon. Mochi Klepon menjadi gabungan dari kelezatan kue klepon dengan dengan es krim mochi yang sangat populer bagi penyuka es krim saat ini.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nia Niscaya menjelaskan, bahwa penguatan promosi kuliner asli Indonesia dapat mendorong pengembangan industri kreatif sekaligus dapat melengkapi promosi destinasi pariwisata Indonesia.

Menurutnya, kuliner asli yang dijaga dan dikembangkan oleh masyarakat akan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan baik domestik, maupun mancanegara. Terlebih lagi bagi pariwisata Indonesia yang banyak menjual daya tarik budaya dan tradisinya. Hal ini sangat sejalan dengan langkah promosi wisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, melalui brand Wonderful Indonesia.

“Kekuatan kuliner adalah salah satu aspek penting dalam sektor ekonomi kreatif Indonesia dan penguatan citra Wonderful Indonesia. Kami mengapresiasi Aice yang mendukung promosi kuliner asli Indonesia melalui kreasi jajanan tradisional Klepon dengan Ice Cream Mochi, menjadi produk Aice Mochi Klepon,” jelas Nia.

Sylvana pun menegaskan, Aice bersama ratusan ribu warung akan menyuarakan #InovasiWarisanIndonesia lewat Aice Mochi Klepon. Produk ini menjadi salah satu upaya bersama dalam melestarikan warisan asli Indonesia. Mulai sekarang setiap anak Indonesia punya pilihan camilan es krim yang nikmat dengan rasa khas Indonesia.

“Aice Mochi Klepon bukanlah satu-satunya produk Aice dalam kampanye #InovasiWarisanIndonesia. Saat ini, Aice sedang dalam proses riset dan pengembangan untuk beberapa produk es krim lain yang akan mempromosikan warisan budaya Indonesia lainnya,” imbuh dia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.