Hal yang Melemahkan Kampanye Media Sosial

0
2058

social_mediaBerkampanye dengan media sosial memang digemari banyak orang, karena selain mudah digunakan, penggunaan media sosial juga relatif murah. Namun karena efisiensi dan kemudahan yang didapat, mereka justru melupakan beberapa hal yang dapat melemahkan kampanye di media sosial.

Hal-hal yang dapat melemahkan kampanye media sosial tersebut di antaranya adalah:

1. Membuat followers Anda Marah

Entah disadari atau tidak, tapi ada beberapa hal yang bisa membuat followers Anda ‘gila’. Seperti memposting atau memberi tweet sebanyak mungkin, bahkan hingga memenuhi timeline mereka. Mungkin Anda ingin para followers mengetahui apa yang ingin Anda kampanyekan, tapi jika terlalu banyak justru malah akan mengganggu.

Memposting hal yang tidak ada hubungannya dengan akun twitter Anda juga dinilai dapat merusak kampanye Anda. Sebagai contoh, bila akun twitter tersebut milik perusahaan yang menjual spare part motor, apakah dengan memposting makanan akan membuat mereka tertarik? Kecuali jika dikaitkan dengan aktivitas komunitas Anda, misalnya ngabuburit dengan klub motor bengkel Anda, itu akan lebih masuk akal.

Memberikan postingan buruk yang dapat menimbulkan spam juga sebaiknya tidak Anda lakukan. Meskipun tidak masuk spam pun, postingan buruk akan berdampak pada memburuknya citra brand Anda.

2. Plagiat

Tak dapat dipungkiri bahwa tulisan yang menarik akan memberikan impact yang lebih baik pula, tapi bila followers Anda kemudian mengetaui bahwa ternyata postingan tersebut meniru produk lain, dengan cepat kepercayaan mereka akan sirna. Bagaimanapun, orisinalitas lebih penting dari semuanya.

Akan lebih baik bila Anda mengubah semua sudut pandang dan alurnya. Meski ide dasarnya sama, ini akan lebih bermoral ketimbang menjadi plagiat sejati.

3. Menyebar spam kemana-mana

Hal tersebut jelas akan merusak kampanye media sosial Anda. Bagaimana tidak, dikejar hingga kemana pun merupakan hal yang paling menyebalkan. Misalnya adalah jika followers Anda penikmat game, memberikan postingan atau chat yang bertubi – tubi kepada akun gamenya benar-benar akan membuat kampanye Anda gagal. Bahkan ada kemungkinan akun Anda di unfollow hingga diblock.

Jadi, bila Anda ingin berhasil dalam melakukan kampanye dengan media sosial, sebaiknya hindari tiga hal tersebut.

 

http://www.prdaily.com/Main/Articles/14918.aspx

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.