Hankook Jadi Ban Resmi Kejuaran Formula E

0
1086
during 2018 Marrakesh E-Prix, 20190112 in Marrakesh at Circuit Moulay El Hassan, Morocco. Photo : Jérôme Cambier

Marketing.co.id – Hankook Tire, produsen ban premium akan menjadi mitra  ban dan teknologi resmi bagi Kejuaraan Balap Mobil Listrik Dunia Formula E ABB FIA di masa mendatang.

Marrakesh E-Prix, Morocco (foto Jérôme Cambier)

President  & COO Hankook Tire & Technology, Sooil Lee, mengatakan, Hankook telah dipilih oleh FIA setelah proses tender dan persetujuan Dewan Motor Sport Dunia FIA sebagai mitra ban dan teknologi Gen3.

“FIA dan Kejuaraan Formula E ABB FIA berupaya mengatasi masalah perubahan iklim dan polusi udara di lingkungan perkotaan dengan mempromosikan adopsi kendaraan listrik melalui seri balap mobil khusus listrik ini kepada masyarakat global,” ucapnya.

Hankook Tire bersama Formula E akan berupaya menciptakan dunia yang lebih baik serta lingkungan lebih bersih melalui teknologi berorientasi masa depan yang diterapkan pada ban Hankook yang dirancang khusus untuk kebutuhan Formula E, berikut dengan penyediaan keahlian teknis.

Ban khusus untuk Formula E dilengkapi dengan teknologi inovatif dan konektivitas yang dapat digunakan baik pada kondisi basah dan kering untuk berbagai perhelatan. Ban ini akan menawarkan rolling resistance yang sangat rendah, cocok untuk meningkatkan efisiensi kendaraan listrik.

Selain itu, ban ini juga akan memberikan performa yang tahan lama berkat bahan baku berbasis alam (bio-sourced material) serta karet yang berkelanjutan.

Pabrikan mobil listrik terkemuka sendiri telah menggunakan ban mobil listrik yang dirancang khusus oleh Hankook Tire untuk komponen asli road car mereka.

Hankook Tire & Technology berkomitmen pada praktik bisnis yang berkelanjutan dan ramah lingkungan sehubungan dengan tanggung jawab sosial perusahaan, dan telah menetapkan hal ini dalam tujuan bisnisnya.

“Kemitraan tersebut akan memperkuat  kampanye global dan komitmen Hankook Tire terhadap keberlanjutan dan perlindungan lingkungan di seluruh dunia,” tutup Sooil Lee.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.